Viral, Remaja Injak-Injak Makam Pahlawan Sambil Terbahak-bahak

Okezone
 Okezone - Sun, 01 Nov 2020 17:04
 Dilihat: 386
Viral, Remaja Injak-Injak Makam Pahlawan Sambil Terbahak-bahak

LAMPUNG - Seorang remaja di Kabupaten Lampung Utara, Lampung menginjak-injak makam pahlawan dan direkam melalui kamera ponsel. Video tersebut viral dan menuai kecaman.

Dari rekaman video amatir berdurasi tiga puluh detik ini, terlihat seorang remaja menginjak-injak beberapa makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kotabumi, Lampung Utara. Tampak rekan remaja tersebut yang merekam aksi tak terpuji itu, dan terdengar tertawa.

Menurut penjaga makam, Hasan, aksi itu dilakukan para remaja yang belakangan diketahui merupakan warga setempat. Aksi tersebut dilakukan pada Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Pria yang Bergelantungan di Jembatan saat Kereta Melintas Terancam Hukuman Penjara

Saat peristiwa itu terjadi, sang penjaga makam sedang pergi dan pintu pagar dikunci. Namun, diduga sekelompok remaja tersebut masuk ke area makam melalui tembok samping. Taman Makam Pahlawan Lampung Utara terletak di Jalan Tjukul Soebroto, Kelapa Tujuh, Kotabumi.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Lampung Utara, Saleh Ahmad mengecam tindakan remaja tersebut. Dirinya meminta agar pihak terkait dapat mengusut dan menindak aksi yang telah mencederai hati para veteran dan masyarakat.

Baca Juga: Viral Pengantin Pria di Lombok Timur Mirip Presiden Jokowi

Sumber: Okezone