Viral Aksi Muda-Mudi Injak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

Okezone
 Okezone - Mon, 07 Jun 2021 14:39
 Dilihat: 320
Viral Aksi Muda-Mudi Injak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor

BOGOR - Aksi tak terpuji dilakukan oleh muda-mudi dengan menginjak nisan makam Belanda yang berada di kawasan wisata Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat. Video itu pun viral di media sosial (medsos) Instagram.

Seperti diunggah akun Instagram @bogor24update, Senin (7/6/2021), terlihat dua pria sedang berdiri di atas sebuah nisan. Keduanya sedang mengambil foto-foto di lokasi makam sambil direkam oleh teman wanitanya.

Dalam video singkat itu, nampak tidak ada rasa bersalah atau menghormati makam bersejarah itu. Justru mereka asik saling bercanda dan tertawa.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Hits di Bogor, Asyik Buat Piknik Bareng

Terpisah, General Manager Kebun Raya Bogor Zaenal Arifin membenarkan adanya kejadian tersebut. Aksi tidak terpuji itu dinilai tidak mematuhi norma dan etika yang sudah diimbau di Kebun Raya Bogor.

"Benar (ada wisatawan yang menaiki batu nisan). Tentu kami sangat menyesalkan atas kejadian tersebut," kata Zaenal.

Baca juga: Viral Ayah-Anak Bongkar Celengan Drum Isi Uang Koin, Total Capai Puluhan Juta Rupiah

Dia berharap, kejadian tersebut tidak kembali terulang. Sementara, untuk pengunjung yang videonya viral diminta itikad baiknya kepada Kebun Raya Bogor.

"Kita dalami dulu, kita cari dulu, karena setelah dibuka akunnya (pengunjung) privat ya kita susah mencari lagi. Kalau ada niat baik dari yang bersangkutan, kami bersedia bertemu, mempertanyakan dan mengimbau agar tidak lagi melakukan lagi," tutup Zaenal.

Sumber: Okezone