Candaan Indra Sjafri soal Timnas Thailand U-22 Jadi Sorotan Netizen: Dikasih 2-1 Dia Enggak Mau Jadi Dikasih 5-2!

Okezone
 Okezone - Sat, 20 May 2023 14:03
 Dilihat: 309

CANDAAN pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri soal Timnas Thailand U-22 jadi sorotan netizen. Hal ini berkaitan dengan laga final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 sukses membawa pulang medali emas dari Kamboja. Ini merupakan emas pertama bagi Indonesia dari cabor sepakbola putra sejak tahun 1991 silam.

Di final, Garuda Muda - julukan Timnas Indonesia U-22 - menundukkan Thailand dengan skor telak 5-2 setelah melalui babak perpanjangan waktu. Namun, laga itu sebenarnya bisa berakhir dengan lebih cepat dalam skor yang lebih tipis.

Dwigol Ramadhan Sananta pada babak pertama membawa Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dulu. Namun, Thailand memperkecil ketertinggalan melalui gol Anan Yodsangwal pada menit ke-65.

Saat laga nampaknya berakhir dengan skor 2-1, Yotsakorn Burapha mencetak gol di menit-menit akhir waktu normal yang menyebabkan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Namun, Indonesia akhirnya sukses mencetak tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120').

Hal ini kemudian berujung candaan untuk Thailand karena malah kalah dengan skor yang lebih besar. Indra Sjafri mengutarakannya lewat podcast Deddy Corbuzier.

Sumber: Okezone