Pamer Trofi Piala AFF di Instagram, Cara Timnas Thailand Bungkam Timnas Indonesia U-22 dan Netizen Tanah Air?

Okezone
 Okezone - Sun, 21 May 2023 03:02
 Dilihat: 323

PAMER trofi Piala AFF di Instagram, cara Timnas Thailand bungkam Timnas Indonesia U-22 dan netizen Tanah Air? Baru-baru ini, akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek, mengunggah foto keempat pemainnya yang sedang memegang trofi Piala AFF, Sabtu 20 Mei 2023 siang WIB.

Keempat pemain Timnas Thailand tersebut adalah Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Peeradol Chamratsamee, dan Theerathon Bunmathan. Dalam unggahan akun Timnas Thailand itu, mereka kompak memamerkan trofi Piala AFF. Timnas Thailand memang menjadi juara Piala AFF 2022.

Sehingga, unggahan akun Instagram resmi Timnas Thailand itu dinilai menyindir Indonesia yang tiba-tiba mengupload foto trofi Piala AFF. Padahal, foto tersebut sejatinya untuk menyambut final Piala Liga Thailand 2022-2023 yang mempertemukan Buriram United vs BG Pathum United.

Lantas, apakah itu merupakan cara Timnas Thailand bungkam Timnas Indonesia U-22 dan netizen Tanah Air? Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 belum lama ini mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023, Selasa 16 Mei 2023.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia U-22 dan Thailand U-22 sempat terlibat baku hantam meski pada akhirnya berdamai. Kendati demikian, hasil itu membuat Timnas Indonesia U-22 berhak menyabet medali emas SEA Games 2023 dan sedangkan Thailand U-22 gigit jari.

Timnas Indonesia U-22 dan netizen Tanah Air pun merayakan gelar juara SEA Games 2023 itu di media sosial. Sebab demikian, unggahan foto akun Instagram Timnas Thailand yang memamerkan trofi Piala AFF itu bisa dibilang cara untuk membungkam Timnas Indonesia U-22 dan netizen Tanah Air.

Netizen Indonesia pun tak segan-segan membanjiri komentar unggahan tersebut. Di antaranya, ada yang bilang bahwa Timnas Thailand menyindir Timnas Indonesia U-22 dengan cara memamerkan trofi Piala AFF.

Sumber: Okezone