Kiper Timnas Thailand U-22 yang Dibobol Timnas Indonesia U-22 Disebut Mirip Bima Lampung, Netizen: Kembar!

Okezone
 Okezone - Wed, 17 May 2023 04:17
 Dilihat: 569

KIPER Timnas Thailand U-22, Soponwit Rakyart, yang dibobol Timnas Indonesia U-22 disebut mirip Bima Lampung. Bahkan, netizen Indonesia ada yang mengatakan bahwa Soponwit Rakyart dan Bima Lampung adalah saudara kembar.

Seperti diketahui, Soponwit Rakyart bermain saat Timnas Thailand U-22 dikalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-5 laga final SEA Games 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

(Kiper Timnas Thailand U-22 disebut mirip Bima Lampung (Foto: TikTok/@wagun_story)

Sebelumnya, Thailand U-22 secara dramatis sempat menyamakan skor menjadi 2-2 pada injury time waktu normal. Saat itu, sejumlah pemain cadangan dan staff pelatih Timnas Thailand U-22 langsung melakukan selebrasi provokatif ke depan bench Timnas Indonesia U-22 sehingga terjadi kericuhan.

Pertikaian kedua kubu berlanjut pada awal babak perpanjangan waktu setelah Timnas Indonesia U-22 mencetak gol ketiga lewat aksi Irfan Jauhari. Kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Garuda Muda dan kubu Indonesia membalas aksi provokatif Thailand.

Kubu Thailand tak terima. Terjadilah baku hantam. Lucunya, Soponwit Rakyart yang sudah kebobolan tiga kali berlari dari gawangnya.

Ia langsung menonjok bek Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh pada menit ke-95. Aksi itu membuat Soponwit Rakyart dan Komang Tegung diganjar kartu merah oleh wasit Matar Ali asal Oman.

Soponwit Rakyart pun banyak digunjingkan di media sosial. Ia disebut oleh netizen Indonesia mirip dengan Bima Lampung. Bahkan, ada yang nyeleneh bahwa Soponwit Rakyart dan Bima Lampung merupakan saudara kembar.

Sumber: Okezone