Netizen: Pak Jokowi, yang Saya Butuhkan BLT Subsidi Gaji Bukan Vaksin

Okezone
 Okezone - Wed, 09 Dec 2020 06:19
 Viewed: 388
Netizen: Pak Jokowi, yang Saya Butuhkan BLT Subsidi Gaji Bukan Vaksin

JAKARTA - Pemerintah Indonesia menerima 1,2 juta vaksin Covid-19 asal Sinovac Ltd China pada Minggu 6 Desember 2020. Kini, vaksin itu dibawa ke Bandung, Jawa Barat untuk disimpan di laboratorium milik PT Bio Farma.

Namun, sejumlah masyarakat nampak tak begitu peduli dengan vaksin tersebut. Salah satu alasannya, vaksin itu belum teruji secara klinis dalam mencegah penyeberan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ombudsman: Kemungkinan Ada Modus Korupsi Lebih Canggih dari Bansos

Mereka meminta agar fokus terhadap kebutuhan yang kini sedang ditunggu para pekerja, yaitu Bantuan Lansung Tunai (BLT) termin kedua tahap keenam. Sebab, hingga kini masih ada 1,34 juta pekerja lagi yang menunggu BLT sebesar Rp1,2 juta tersebut.

"to @jokowi Blt bukan vaksin yg saya butuhkan...Tolong bantu respon, kapan cair blt gelombang 6," tulis akun Twitter @Malleq3 yang dikutip Okezone, Rabu (9/12/2020).

Kemudian, ada juga warganet yang mengeluhkan kenapa dirinya hingga kini belum juga menerima BLT temin kedua tahapan keenam. Pahala, sebanyak 70% di tempat kerjanya sudah menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Sembako Jabodetabek Dikorupsi Mensos, Ternyata Bansos Awal Covid-19

"to @idafauziyah Tempat kerja saya 70% lebih karyawan belum cair BLT Termin 2 nya. Ada apa ini? Rata2 kami punya penghasilan yang sama. Kok bisa gini?," tulis akun Twitter @ScamJojo.

"masih juga belum ada kejelasan ttg BLT tahap 2 yg belum cair. dan belum ada klarifikasi atau follow up apapun, aduan dlm bentuk wa, email, twitter, fb ibarat membuang garam di laut. @jokowi, @KemnakerRI, @BPJSTKinfo" tulis akun Twitter @aurelizta.

Source: Okezone