BLT Subsidi Gaji Bikin Netizen Galau hingga Ngadu ke Jokowi, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Sat, 05 Dec 2020 00:04
 Viewed: 477
BLT Subsidi Gaji Bikin Netizen Galau hingga Ngadu ke Jokowi, Ini Faktanya

JAKARTA - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji sudah memasuki tahap 5. Namun masih ada saja pekerja yang mengeluh belum mendapatkan BLT Rp1,2 juta itu.

Pencairan BLT subsidi gaji gelombang II untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta sejak awal November lalu. Pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu untuk membantu mereka yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berikut fakta keluhan netizen tentang BLT yang dirangkum Okezone, Sabtu (5/12/2020).

Baca Juga: 150.000 Pekerja Tak Dapat BLT, Menaker: Mungkin Mereka Pakai Rekening Mertua

1. Mengadu ke Presiden

Seorang warganet dengan akun Twitter @novianahd mengeluhkan rekeningnya yang tak juga cair BLT tersebut. Dia mengaku merupakan seorang pegawai swasta yang memiliki rekening BCA.

"2 Desember 2020 BLT BPJS via Bank BCA belum cair juga ke rekeningku @BPJSTKinfo @KemnakerRI @idafauziyah @jokowi," tulis @novianahd.

Baca Juga: Menghitung Hari BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Tahap 6 Kapan Cair?

2. Netizen Bingung

ada juga netizen dengan akun Twitter @DaengSamsur merasa heran kenapa pencairan BLT gaji termin kedua amat berbeda dengan termin pertama.

"@BPJSTKinfo mau tanya ni terkait BSU BLT, tahap ke 2 , saya tahap 1 sudah cair di batch 3 , tetapi sampai sring batch 2 sudah tahap 5 pnya saya belum cair, sementata teman kerja saya sebagian besar suda cair. Perusahaan kami jaoing dengan bank BRI. Mohon infonya," tulis @DaengSamsur.

3. Hanya Dapat saat Gelombang I

Ada akun Twitter @SheilatulH yang mengaku pada BLT termin pertama cair pada tahapan ketiga. Sementara ini, termin kedua sudah sampai gelombang kelima, tapi dananya tak kunjung masuk ke rekeningnya.

"Mau tanya , kalo termin 1 dapat bsu blt , apa ada kemungkinan di termin 2 engga dapet bsu blt ? soalnya termin 1 tahap 3 udah cair tapi kenapa termin 2 udah tahap 5 belum cair juga ya?????," tulis akun Twitter @SheilatulH.

"@BPJSTKinfo hi, blt termin 2 blm cair ya punya saya? Pdhl status aktif dan gak ada kesalahan apa2. Termin 1 udah dapet, gimana ya?," tulis akun Twitter @sofetstouche.

Source: Okezone