Netizen: Bu Ida, Teman Sekantor Dapat BLT Subsidi Gaji, Kenapa Saya Tidak?

Okezone
 Okezone - Thu, 04 Mar 2021 06:58
 Viewed: 489
Netizen: Bu Ida, Teman Sekantor Dapat BLT Subsidi Gaji, Kenapa Saya Tidak?

JAKARTA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji di tahun 2020 yang masih belum tuntas terus menuai polemik di tengah masyarakat. Pasalnya, para pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta yang belum menerima BLT Subsidi Gaji sebesar Rp2,4 juta hanya bisa menunggu tanpa kepastian.

Melihat tak ada sikap atau penjelasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ihwal pencairan BLT gaji di tahun ini, banyak pekerja yang menyerang kolom komentar akun Instagram Kemnaker.

Baca Juga: Besaran Bansos hingga BLT yang Cair Bulan Ini, Dapat Berapa Ya?

"BSU SAYA GIMANA MIN?? YTH KEMNAKER... cuma dapat sekali itupun ganti rekening kE BRI, awal mula ga dapat karena 'entah kenapa?' dibilang rek bermasalah (BNI) padahal itu rek payroll gaji. nah loh,,? semua dikantor dapat full. hanya saya yg tidak apakah ini acak dan sy cuma korban..?," tulis akun Instagram @suputra26 yang dikutip Okezone, Kamis (4/3/2021).

"Bsu termin 2 gue ga cair hadeeh," tulis akun Instagram itsjulsssssss.

Sementara itu, seorang warganet yang masih berharap agar BLT gaji itu dilanjutkan di tahun ini. Sebab, dirinya merasa terbantu dengan adanya pencairan BLT Rp2,4 juta tersebut.

Baca Juga: Bansos hingga BLT yang Bakal Cair Bulan Maret, Cek di Sini

"Alangkah baiknya BSU diLANJUtttt karena sangat membantu perekonomian kami dimasa pandemi pak/bu.. Bantuan yang laen aja diperpanjang masa BSU gak?? Padahal kan sama itu bantuan karena adanya covid 19 @kemnaker @idafauziyahnu @jokowi," tulis akun Instagram bila_aprillia.

Seperti diketahui, pemerintah berencana menuntaskan pencairan BLT gaji tahun 2020 yang belum tersalurkan pada tahun ini. Hal itu karena hingga saat ini proses pencairan BLT belum mencapai 100%.

Source: Okezone