Tak Dapat BLT, Netizen: Tolong Pak Jokowi Bantu Saya Pecahkan Masalah Ini

Okezone
 Okezone - Tue, 12 Jan 2021 02:28
 Viewed: 276
Tak Dapat BLT, Netizen: Tolong Pak Jokowi Bantu Saya Pecahkan Masalah Ini

JAKARTA - Kabar gembira datang bagi para pekerja yang kini memiliki upah di bawah Rp5 juta karena dana BLT gaji akan dilanjutkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Diketahui, pada 2020 lalu anggaran untuk program itu sebesar Rp1,2 juta untuk satu orang penerima.

Baca Juga: Dear Emak-Emak, Begini Cara Bijak Habiskan BLT

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, tujuan pemberian anggaran tambahan itu lantaran pemerintah melihat semakin banyak pekerja yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Sehingga dibutuhkan peran lebih dari pemerintah untuk meringankan beban mereka.

Namun, ternyata hingga saat ini masih ada sejumlah pekerja yang belum mendapatkan BLT dari 2020 lalu. Mereka pun meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun tangan menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Hore, BLT Emak-Emak Rp200.000 Cair Lagi Hari ini

"@jokowi Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.. Bapak Jokowi yg saya banggakan.. BLT BPJS ketenagakerjaan untuk saya masih belum cair sejak pencairan pertama sampai terakhir Desember 2021. Tolonglah saya untuk memecahkan masalah ini," tulis akun Twitter @AgusRustiana14 yang dikutip Okezone, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, terungkap juga ada pekerja yang belum mendapatkan bantuan tersebut dari November 2020 lalu. Padahal, seharusnya program tersebut selesai dicairkan pada Desember 2020 lalu.

Source: Okezone