Liga Super Eropa Sisakan Dua Tim, Netizen: Real Madrid vs Juventus Live Setiap Selasa

Okezone
 Okezone - Wed, 21 Apr 2021 06:14
 Viewed: 145
Liga Super Eropa Sisakan Dua Tim, Netizen: Real Madrid vs Juventus Live Setiap Selasa

LIGA Super Eropa resmi ditangguhkan atau ditunda pada Rabu (21/4/2021) pagi WIB. Keputusan penangguhan diambil karena peserta Liga Super Eropa berkurang drastis.

Awalnya, ada 12 klub yang berstatus sebagai pendiri dan ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

(Man City jadi tim pertama yang mundur dari Liga Super Eropa)

Namun, ultimatum langsung dilancarkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). UEFA mengatakan akan mencoret klub-klub yang tampil di Liga Super Eropa dari keikutsertaan di seluruh kompetisi garapan UEFA.

Ultimatum itu nyatanya manjur. Enam klub Inggris yakni Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur memilih mundur dari Liga Super Eropa.

Kemudian, dua klub Italia yakni Inter Milan dan AC Milan juga mengambil langkah serupa. Selanjutnya menurut Bleacher Report Football, Atletico Madrid dan Barcelona juga mengumumkan mundur, meski belum dirilis secara resmi.

BACA JUGA: UEFA Berani Coret Real Madrid, Klub Tersukses dalam Sejarah Liga Champions

"Kami sedang mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang tepat untuk membentuk kembali proyek ini. Kami mengusulkan kompetisi baru, karena kompetisi saat ini tidak berfungsi. Klub Liga Inggris terpaksa pergi karena tekanan dari luar," tulis pernyataan resmi Liga Super Eropa.

Source: Okezone