Heboh Virus Korona, RSUD Jambi Awalnya Periksa 3 Pasien

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Jan 2020 11:05
 Viewed: 620
Heboh Virus Korona, RSUD Jambi Awalnya Periksa 3 Pasien

JAMBI - Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari mengaku bahwa pihak rumah sakit memeriksa tiga orang terkait dugaan terpapar virus korona.

Menurutnya, pada Sabtu malam kemarin terdapat tiga orang yang awalnya diperiksa di RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Namun, hanya satu orang itu yang dirawat. Untuk yang tiga pasien ini, dia temannya juga. Tetapi hanya dicek saja, tidak kenapa-kenapa," kata Dewi, Minggu (26/1/2020).

Diakuinya, satu pasien yang dirawat tersebut memang baru pulang dari China. Saat pulang dari negeri tirai bambu, pasien tersebut demam dan langsung masuk ke RS Siloam dan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Baca juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Korona di Jambi Kondisinya Stabil

Selanjutnya, dia mengimbau, untuk pengunjung yang ingin menjenguk disarankan menggunakan masker N95 Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dari pantauan Okezone di rumah sakit, saat ini satu orang terduga suspect korona tersebut masih dirawat di ruang perawatan kelas II, kamar nomor 28. Selain itu, terlihat ada pembatas yang memisahkan antara kamar satu degan kamar yang lain.

Baca juga: Pasien Diduga Terinfeksi Virus Korona di Jambi Seorang Wanita

Sementara, salah seorang pasien kamar nomor 25 berujar, pasien yang berada di kamar nomor 28 tersebut mulai masuk sekira pukul 23.00 WIB.

"Kata dokter tidak apa-apa keluarga saya sebelahan dengan pasien yang diduga tersebut," kata salah satu pasien yang enggan disebutkan namanya.

Source: Okezone