Begini Suasana Car Free Day di Tengah Heboh Virus Korona

Okezone
 Okezone - Sun, 08 Mar 2020 01:16
 Viewed: 628
Begini Suasana Car Free Day di Tengah Heboh Virus Korona

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tetap menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di tengah heboh wabah virus korona atau Covid-19. Seperti yang terlihat di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Pantauan Okezone di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin pagi ini tak ada kendaraan yang melintas. Lokasi tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga, sekadar bersantai dengan keluarga atau orang terdekat.

Konsentrasi masyarakat paling banyak ada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Area bundaran dengan Patung Selamat Datang menjulang tinggi itu tampak dipenuhi warga yang berolahraga.

Mereka ada yang bersepeda, main papan skateboard, sepatu roda, dan berlari. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga terlihat asyik bermain di CFD.

Sejumlah pedagang makanan juga terlihat menjajakkan dagangannya di CFD. Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Polri juga berjaga-jaga di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Seorang warga Jakarta, Bachtiar (36) mengaku sering ke CFD di Jalan MH Thamrin untuk bersepeda. Ia tak khawatir meski kasus virus korona sudah mulai menjangkit warga di Indonesia.

"Tiap Minggu biasanya memang ke sini main sepeda jadi enggak takut (virus korona), biasa saja," tuturnya di Bundaran HI.

Baca juga: Besok, Pemprov DKI Tetap Gelar CFD di Sudirman-Thamrin

Bachtiar bersepeda ke CFD bersama beberapa temannya. Menurut aksi mereka di CFD bagian dari olahraga untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit termasuk virus.

Bachtiar yakin virus korona bisa ditangkal dengan menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, olahraga teratur dan rajin mencuci tangan.

.

"Utamanya kan katanya jaga kesehatan, dan selalu mencuci tangan jadi kalau bersih insya Allah enggak kena," tuturnya.

Source: Okezone