Heboh Virus Korona, Bali Tak Takut Didatangi Turis

Okezone
 Okezone - Thu, 30 Jan 2020 04:47
 Viewed: 422
Heboh Virus Korona, Bali Tak Takut Didatangi Turis

BANYAK turis China yang senang berkunjung ke Bali, karena pesona wisatanya sangat membius. Meski ada wabah virus korona (coronavirus/2019-nCov) di Wuhan, China, Bali tak takut didatangi turis.

Pemerintah Provinsi Bali pun siap menghadapi virus korona, dengan melakukan pengecekan ketat kepada semua wisatawan yang datang. Pemasangan thermal scanner dan kesiapan tenaga medis pun dilakukan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa, mengatakan, kondisi dan aktivitas pariwisata di Bali hingga saat ini masih berjalan lancar, seperti biasanya. Suasananya masih ramai dan banyak turis berdatangan, walau heboh virus korona.

"Masyarakat) ada rasa khawatir tapi tidak berlebihan," ucap Astawa, saat dihubungi Okezone.

Astawa menambahkan, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Guna menghindari penularan virus korona Wuhan, yang diklaim dapat menular antar manusia.

Ia yakin pemerintah Bali siap menghadapi risiko jika ada pasien suspect virus korona. Sebab, Bali punya pengalaman menghadapi kasus MERS dan SARS, yang juga menghebohkan masyarakat beberapa tahun silam.

"Bali sudah punya pengalaman menghadapi kasus SARS dan MERS. Jadi langkah-langkah untuk menangani hal itu sudah terbiasa," tutupnya.

Source: Okezone