Aceh Trending Topik, Intip 5 Lokasi Wisata di Kota Serambi Makkah yang Memesona Ini

Okezone
 Okezone - Sat, 27 Jun 2020 03:55
 Viewed: 471

Aceh jadi trending topik di Twitter pagi ini, Sabtu (27/6/2020). Hal itu berkaitan dengan penyelamatan sejumlah Muslim Rohingya yang luntang lantung di lautan.

Menurut laporan Al Jazeera English, Muslim Rohingya yang berada di atas kapal itu terdiri dari 49 perempuan, anak-anak sebanyak 30 orang, dan laki-laki 15 orang. Dilaporkan juga ada 15 meninggal dunia.

Kapal nelayan yang mengangkut Muslim Rohingya tersebut kemudian ditarik kapal polisi Aceh Utara dan digiring ke daratan. Setelah tiba, kelompok tersebut mendapat donasi baju dari warga Aceh sekitar.

Netizen pun menggaungkan 'respect' untuk Aceh dan karena itu Kota Serambi Makkah menjadi trending topik di media sosial.

Selain masyarakat Aceh yang mendapat pujian luar biasa dari netizen di seluruh dunia, tanah Aceh memang terkenal juga dengan keindahannya. Di artikel ini Okezone coba merangkum 5 lokasi paling indah di Aceh. Apa saja?

1. Masjid Bairurrahman

Tidak afdol rasanya kalau ke Aceh tidak berkunjung ke Majid Besar Aceh Masjid Baiturrahman. Ikon Kota Aceh ini sudah dikenal luas di seluruh dunia.

Lokasi masjid ini ada di Jalan Moh. Jam No. 1 Kp Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh.

2. Air Terjun Rayap Aceh Utara

Aceh menyimpan lokasi alam yang sangat berlimpah, salah satunya adalah wisata air terjun. Dari beberapa air terjun yang populer di Aceh, yang paling sering dikunjungi adalah Air Terjun Rayap Aceh Utara.

Lokasi air terjun ini ada di Sido Mulyo, Panton Rayeuk I, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Baca juga: Gowes Sepeda Mendadak Populer, Pesepeda: Makin Banyak Orang Sadar Berolahraga

3. Wisata Alam Sarah

Masih dengan keindahan alam Aceh nan indah, di Aceh Besar Anda bisa menemukan lokasi wisata yang menyajikan keasrian alam yang luar biasa menakjubkan, yaitu Wisata Alam Sarah. Di sini Anda bisa menikmati sungai bebatuan yang tenang. Lokasi ini ada di Lamseunia, Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Source: Okezone