Viral Keributan di RSA UGM Berakhir Damai, Pelaku Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Sat, 24 Apr 2021 05:42
 Dilihat: 383
Viral Keributan di RSA UGM Berakhir Damai, Pelaku Minta Maaf

GAMPING - Keributan yang terjadi di ruang UGD Rumah Sakit Akademik UGM, Jumat (23/4/2021), berakhir dengan damai Pelaku minta maaf karena memaki tenaga kesehatan dan mengumpat pasien yang ada di UGD. Keributan tersebut terekam video dan viral.

Kasus ini berakhir damai berkat upaya mediasi yang dilakukan petugas Unit Reskrim Polsek Gamping Sleman. Mediasi di Mapoolsek Gamping itu diikuti pihak rumah sakit, keluarga pasien, dan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Gamping AKP Fendi Timur menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan dari Ike, yang merupakan pengunggah video kegaduhan itu ke media sosial. Polisi juga sudah memeriksa para pelaku.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang pelaku yang membuat keributan di RSA UGM. Kita juga lakukan mediasi," kata AKP Fendi, Jumat (23/4), dikutip dari krjogja.com.

Ia mengungkapkan, pihak pelapor dan rumah sakit serta pelaku akhirnya dipertemukan. Mereka sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut lewat jalur musyawarah, tidak ke jalur hukum.

"Setelah melakukan pemeriksaan, para pihak ini kemudian bertemu, kami juga memberikan fasilitas mediasi. Mereka sepakat permasalahan ini diselesaikan secara musyawarah dan saling memaafkan," katanya.

Sementara itu, DA (23) warga Banyuraden Gamping, pemuda yang memaki-maki nakes RSA UGM dan ribut dengan keluarga pasien akhirnya meminta maaf. Dia meminta maaf kepada pihak rumah sakit serta keluarga pasien yang dirawat.

"Saya meminta maaf kepada seluruh warga Yogyakarta khususnya kepada RSA UGM dan lebih khususnya kepada keluarga besar Mbak Ike yang bapaknya meninggal dunia dan saya turut berduka cita," ujar DA.

Ia mengaku kemarahannya saat itu dipicu panik karena temannya yang sakit tak kunjung mendapat perawatan.

Baca Juga : Viral Naik Motor Lepas Tangan, Pria Ini Gemetaran saat Minta Maaf

"Saya panik, karena teman saya sakit muntah darah sama lambung sama paru, tidak ditangani," katanya.

Sumber: Okezone