Viral Kakak Adik Yatim Piatu Kelaparan, Ini Kata Kades dan Tetangga

Okezone
 Okezone - Wed, 22 Apr 2020 07:48
 Dilihat: 582
Viral Kakak Adik Yatim Piatu Kelaparan, Ini Kata Kades dan Tetangga

MUARA ENIM - Kapolres Muara Enim beserta jajarannya mengunjungi dua kakak beradik yang viral di media sosial (medsos), di RSUD Gelumbang. Rabu (22/4/2020). Kakak beradik itu viral karena disebutkan dua hari belum makan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka mengatakan, dia sudah mengetahui kabar tersebut dari anggotanya di lapangan saat membagikan sembako bantuan korban Covid-19. Keduanya sudah dibawa ke RSUD Gelumbang untuk dirawat.

"Kedua kakak beradik ini adalah Daluna (23) dan Rohima (21), keduanya berada di ruang perawatan dan sudah ditangani oleh tim medis," ucapnya.

Donni menyampaikan, menurut keterangan dari kades dan tetangga, keduanya tinggal bersama kakak laki-laki yang tidak bekerja. Pihak kades dan tetangga juga membantah keduanya tidak makan dua hari. Pasalnya, tetangga sudah memberikan makanan sehari sebelumnya.

Baca juga: Viral Anak Yatim Piatu Kelaparan di Muara Enim: "Pak, Ada Nasi?"

"Di rumah keduanya juga tidak ada dapur karena takut bisa mencelakai diri mereka sendiri, karena keduanya mengalami keterbelakangan jiwa. Pada saat Bhabinkamtibmas dan Babinsa datang kemarin mereka menanyakan nasi karena mereka biasanya diantar makanan, sudah dimakan oleh adiknya yang tinggal dengan orangtua asuhnya di rumah lain," ucap AKBP Donni.

Ditambahkan Donni, keduanya akan dirujuk ke RSUD di Kota Muara Enim dan mendapatkan perhatian langsung oleh Dinas Sosial.

"Bapak Plt Bupati Muara Enim juga sudah menyanggupi untuk memberikan perhatian kepada kedua orang ini," ucapnya.

Sumber: Okezone