Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Kakak Adik yang Viral karena Kelaparan

Okezone
 Okezone - Fri, 24 Apr 2020 09:33
 Dilihat: 553
Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Kakak Adik yang Viral karena Kelaparan

MUARA ENIM - Dua kakak adik yatim piatu yang viral karena kelaparan, mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pemkab Muara Enim, Jumat (24/4/2020).

Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah, menyempatkan diri mengunjungi kakak beradik, Daluna dan Rahima di RSUD H.M. Rabain Muara Enim. Juarsah menyampaikan langsung bantuan dari Presiden Jokowi. Penyerahan didampingin Kapolres, Kasdim 0404 Muara Enim, Asisten II dan Staf Ahli Muara Enim.

Bantuan itu diterima langsung oleh Ilhami, adik bungsu dari Daluna dan Rahima di ruang paviliun Serasan Sekundang. Plt. Bupati menyampaikan keprihatinannya terhadap keadaan Daluna dan Rahima yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Juarsah menyampaikan kiriman bingkisan dan santunan senilai Rp5 juta dari Presiden Jokowi. Pemkab. Muara Enim juga memberikan bantuan Rp5 juta.

Baca juga: Ribuan Warga Banten Ikuti Rapid Test, 11 Orang Terindikasi Positif Covid-19

Menurut Ilhami, kedua kakaknya tersebut memang mengalami keterbelakangan mental, sehingga kerap berperilaku berbeda dari kebanyakkan orang.

Saat kedatangan tim gabungan yang memberikan bantuan ke rumah pada waktu itu, Ilhami mengaku bahwa memang menjadi kebiasaan kakaknya menanyakan makanan atau nasi, apalagi ketika itu memang waktunya mereka untuk diantar makanan.

Oleh karenanya, dia menyampaikan permohonan maaf kepada Plt. Bupati dan semua pihak atas kejadian tersebut.

Juarsah bersyukur Daluna dan Rahima telah ditangani dengan tepat. Dia juga mengimbau semua warga yang memiliki keterbatasan ekonomi melapor ke aparat pemerintahan, termasuk TNI-Polri di daerahnya masing-masing.

Sumber: Okezone