Valentino Rossi Dinilai Suka Tunggu Pembalap Lain agar Balapan MotoGP Lebih Menantang, Netizen: Marc Marquez Bisa Enggak?

Okezone
 Okezone - Tue, 19 Dec 2023 13:57
 Dilihat: 196

LEGENDA MotoGP, Valentino Rossi, dinilai suka menunggu pembalap lain agar balapan MotoGP lebih menantang. Aksi The Doctor -julukan Valentino Rossi- itu pun langsung dibandingkan dengan rival bebuyutannya, Marc Marquez.

Momen itu dilakukan Valentino Rossi saat membela Repsol Honda pada MotoGP 2002. Musim itu, rider asal Italia tersebut berhasil merebut 15 kali podium dari 16 seri balapan, alias hanya satu kali gagal podium pada 2002 karena terjatuh di MotoGP Republik Ceko 2002.

Di luar insiden tersebut, Rossi sukses memenangkan 11 kali balapan utama dan empat kali finis di podium kedua sepanjang MotoGP 2002. Saat membela Repsol Honda, The Doctor dinilai netizen kerap menunggu pembalap yang ada di belakang dia agar menyalipnya.

Hal itu dilakukan sang juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut agar balapan lebih menantang dan menghibur para penonton. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @Arn.yellow46, Rossi memang terlihat seperti menunggu para pembalap yang berada di sekitarnya.

"Valentino Rossi di Repsol Honda itu sangat usil. Tungguin lawan dulu, dan itu membuat tontonan semakin menarik, hanya Rossi yang bisa," tulis akun TikTok @Arn.yellow46 beberapa waktu lalu.

Meski menunggu sang lawan, Rossi justru sukses memenangkan balapan itu usai menggunguli pembalap Honda yang lain, Sete Gibernau. Menariknya, sejumlah netizen justru membandingkan Rossi dengan Marquez.

Di mana, beberapa netizen mempertanyakan apakah The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bisa melakukan aksi serupa seperti Rossi atau tidak. Bahkan, ada yang mengklaim The Baby Alien tidak bisa meniru The Doctor.

"Marquez sekian lama di Repsol Honda bisa nggak ya?" tulis komentar @agungcie.

Sumber: Okezone