Valentino Rossi Disebut Sering Tunggu Pembalap MotoGP Lain Menyalip Agar Balapan Lebih Menarik, Netizen: Marc Marquez Bisa Tidak?

Okezone
 Okezone - Sat, 04 Nov 2023 07:20
 Dilihat: 247

LEGENDA MotoGP, Valentino Rossi, disebut sering tunggu pembalap MotoGP lain menyalip agar balapan lebih menarik. Netizen pun langsung membandingkannya dengan Marc Marquez dan mempertanyakan apakah The Baby Alien bisa meniru The Doctor -julukan Valentino Rossi- atau tidak.

Valentino Rossi cukup sukses selama balapan MotoGP dengan total mengoleksi tujuh gelar juara dunia kelas premier itu sebelum pensiun pada 14 November 2021. Selama kariernya, rider asal Italia tersebut pernah membela Nastro Azzurro Honda, Repsol Honda, Yamaha, hingga Ducati.

Penampilan Valentino Rossi yang paling gacor adalah saat membela Repsol Honda pada MotoGP 2002. Saat itu, The Doctor berhasil 15 kali finis meraih podium dari 16 seri balapan alias hanya satu kali gagal podium karena terjatuh di MotoGP Republik Ceko 2002.

Selebihnya, Valentino Rossi sukses menggondol 11 kali kemenangan dan empat kali finis di podium kedua sepanjang MotoGP 2002. Menariknya, Valentino Rossi disebut netizen sering menunggu pembalap yang ada di belakangnya menyalip ke depan.

Menurut akun TikTok @Arn.yellow46, Valentino Rossi melakukan hal tersebut agar balapan lebih menarik dan menghibur para penonton. Dalam video yang dibagikan akun itu, Valentino Rossi terlihat seakan menunggu para pembalap yang berada di sekitarmya.

"Valentino Rossi di Repsol Honda itu sangat usil. Tungguin lawan dulu, dan itu membuat tontonan semakin menarik, hanya Rossi yang bisa," tulis akun TikTok @Arn.yellow46.

Sumber: Okezone