Polisi Akan Panggil Ade Armando Soal Laporan Meme Anies Ala Joker

Okezone
 Okezone - Sat, 02 Nov 2019 04:50
 Dilihat: 560
Polisi Akan Panggil Ade Armando Soal Laporan Meme Anies Ala Joker

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memanggil Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando untuk memproses laporan anggota DPD RI Fahira Idris.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemanggilan itu dilakukan sebagai upaya pihaknya untuk melakukan penyelidikan, yakni meminta keterangan dari terlapor.

"Masih dalam penyelidikan untuk diklarifikasi dengan pelapor dan saksi-saksi," kata Argo kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019).

Seperti diketahui, Anggota DPD RI Fahira Idris melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando ke Polda Metro Jaya, lantaran mengunggah meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh komik Joker di media sosial.

Baca juga: Fahira Idris Polisikan Ade Armando karena Meme Anies Baswedan Berwajah Joker

"Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," kata Fahira di sela membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Fahira mengaku terkejut dengan unggahan di akun Facebook Ade Armando. Sebab, dalam meme tersebut tercantum caption "Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat".

Sumber: Okezone