Fahira Idris Polisikan Ade Armando karena Meme Anies Baswedan Berwajah Joker

Okezone
 Okezone - Fri, 01 Nov 2019 13:54
 Dilihat: 456
Fahira Idris Polisikan Ade Armando karena Meme Anies Baswedan Berwajah Joker

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Fahira Idris melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando ke Polda Metro Jaya, lantaran mengunggah meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh komik Joker di media sosial.

"Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," kata Fahira di sela membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Fahira mengaku terkejut dengan unggahan di akun Facebook Ade Armando. Sebab, dalam meme tersebut tercantum caption "Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat".

Ade Armando (Okezone)

"Ini yang buat saya terkejut. Bisa dilihat ya jelas, ini ada di Facebooknya saudara Ade Armando. Ini adalah foto Gubernur DKI yang sedang memakai busana resminya dan ini milik Pemprov, milik publik dirubah seperti joker dengan kata kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik," ujar senator dari Jakarta itu.

Fahira menyebut, sosok yang ia laporkan telah mengakui kalau meme Anies Baswedan versi Joker adalah unggahannya. Namun gambar tersebut bukan garapan Ade Armando, melainkan editan orang lain.

Sumber: Okezone