Kaleidoskop 2019, Viral Kisah Mistis dari KKN Desa Penari hingga Bus Hantu

Okezone
 Okezone - Wed, 18 Dec 2019 18:38
 Dilihat: 676
Kaleidoskop 2019, Viral Kisah Mistis dari KKN Desa Penari hingga Bus Hantu

TAHUN 2019 ini sepertinya menjadi tahunnya para 'hantu' eksis. Ya, setiap harinya mungkin Anda disuguhkan informasi mengenai hal mistis.

Pembahasannya pun beragam. Tidak hanya menyoal penampakan, tapi juga beberapa kejadian janggal yang dialami masyarakat hingga kasus santet yang ramai dibahas pelaku dunia hiburan.

Entah bagaimana awalnya, namun pembahasan mengenai klenik seperti ini mendapat ruang tersendiri di masyarakat. Itu juga yang kemudian membuat Okezone secara khusus memberikan ruang yang disebut dengan #KamisMistis.

Di sepanjang 2019 ini, banyak sekali kasus mistis yang terjadi. Tapi, ada beberapa yang akhirnya menyita perhatian banyak orang. Kasus ini pun bahkan mendapat perhatian pihak lain di luar dari pelaku dunia mistis.

So, kasus mistis apa saja yang paling menyita perhatian selama 2019 ini?

Thoriq di Gunung Piramid

Salah satu kasus yang paling menggemparkan adalah kematian Muhammad Thoriq Rizki Maulidan di Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur.

Kasus ini menyita perhatian publik tidak hanya satu dua hari. Pencarian jasad dan kabar masih hidupnya Thoriq menjadi pembahasan yang cukup ditunggu masyarakat kala itu.

Thoriq sendiri dikabarkan tewas setelah tubuhnya terpeleset ke dasar jurang Gunung Piramid. Pencarian jasad yang membutuhkan waktu berhari-hari awalnya tak menemukan hasil.

Karena itu, beberapa anak indigo coba memberi bantuan berdasar penglihatannya. Salah satunya disampaikan Furi Harun. Menurutnya, Thoriq setelah jatuh masih hidup tapi setelah itu ia tak mampu bertahan hidup.

Ada pandangan lain terkait dengan kenapa ia bisa terjatuh ke dasar jurang. Menurut Furi, Thoriq sempat bercanda saat melewati hutan di gunung dan hal itu yang kemudian membuat dirinya 'dikerjai' penunggu yang ada di sana.

Ia pun dikabarkan sempat masuk ke dalam dunia astral selama beberapa hari hingga akhirnya jasadnya dikembalikan ke bumi dan berhasil ditemukan tim SAR yang memang sejak beberapa hari setelah kabar hilangnya Thoriq menyeruak ke publik.

Sumber: Okezone