Heboh Postingan Ancaman dari Peneliti BRIN, Ini Kata Muhammadiyah

Okezone
 Okezone - Tue, 25 Apr 2023 00:12
 Dilihat: 357

JAKARTA - Postingan media sosial dari seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang bernada ancaman terhadap Muhammadiyah di tengah perdebatan mengenai Hari Raya Idul Fitri 1444 H menjadi viral.

Dalam postingan di Facebook, Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika BRIN, Thomas Djamaluddin mengungkapkan keheranannya kepada Muhammadiyah, yang menurutnya tak taat dengan keputusan Lebaran dari pemerintah, tetapi minta difasilitasi lapangan untuk salat Idul Fitri.

Status Thomas ditanggapi anak buahnya yang merupakan pakar astronomi BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin. Melalui akun AP Hasanuddin, ia menuliskan kemarahan atas sikap Muhammadiyah dengan me-mention akun Ahmad Fauzan S.

Bahkan, Andi melontarkan ancaman dengan mengatakan akan "menghalalkan darah" Muhammadiyah dan menuduh organisasi Islam itu telah disusupi Hizbut Tahrir, yang telah dilarang oleh pemerintah.

"Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian," kata Andi dalam postingannya.

Sumber: Okezone