Crazy Rich PIK Sudah Divaksin, Netizen Tantang Ikut Tangani Pasien Covid-19

Okezone
 Okezone - Tue, 09 Feb 2021 07:09
 Dilihat: 285
Crazy Rich PIK Sudah Divaksin, Netizen Tantang Ikut Tangani Pasien Covid-19

MEDIA sosial ramai membahas crazy rich PIK Helena Lim karena membagikan video mendapat vaksinasi covid-19. Banyak netizen merasa tidak adil karena Helena Lim dianggap bukan bagian dari kelompok prioritas vaksinasi tahap awal yaitu tenaga kesehatan (nakes).

Helena Lim mendapat vaksin covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tidak sendirian, dia memboyong keluarganya untuk divaksin juga.

Baca juga:Alasan Mengejutkan Crazy Rich PIK Helena Lim Dapat Vaksin Covid-19

Beberapa sumber menjelaskan bahwa crazy rich asal Pantai Indah Kapuk (PIK) ini adalah pemilik apotek di Kebon Jeruk. Namun sesuai pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa pemilik apotek tidak bisa divaksin duluan. Jadi, apa yang dilakukan Helena Lim diduga perbuatan keliru.

Netizen pun ikut membahas persoalan ini. Mulai dari marah sampai harus ada tanggung jawab yang dilakukan pihak Helena Lim atas perbuatan tersebut.

Seperti dalam unggahan akun Instagram praktisi kesehatan Dokter Tirta Mandira Hudi @dr.tirta yang cukup vokal menyuarakan kabar ini di Twitter, banyak netizen memberikan komentar.

Baca juga: Belajar dari Crazy Rich Helena Lim, Benarkah Pemilik Apotek Tenaga Medis?

Berikut beberapa suara netizen menanggapi permasalahan ini:

"Kaum borjois akan selalu bisa membeli apa saja duluan dibandingkan kaum bawah yang cuma dapat sisa," komentar akun @zidan_matkod**.

"Please! Yang kayak gini harus viral dan harus clear, jangan sampai kasusnya tenggelam sebelum terselesaikan atau minimal ada klarifikasi yang jelas," tulis @gayuh**.

Sumber: Okezone