Bentrokan di Rempang Batam, Polri: Informasi yang Viral Itu Tidak Benar

Okezone
 Okezone - Fri, 08 Sep 2023 09:47
 Dilihat: 259

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa tidak ada yang perlu dievaluasi terkait dengan peristiwa bentrokan antara warga dan aparat gabungan di Rempang, Batam, Kepri.

"Apa yang dievaluasi jadi apa yang beberapa informasi yang viral itu tidak benar. Jadi bukan kita tidak mengevaluasi, tentu setiap pelaksanaan tugas kita melakukan briefing, memberikan penjelasan dan juga kita akan memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Ramadhan menyebut, dalam hal ini, Polri mengedepankan pendekatan dialog untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan tujuan melakukan pengamanan.

"Jadi jangan dibawa ini bentrok. Ini adalah kegiatan aparat keamanan di mana ada masyarakat yang tidak memahami keberadaan aparat keamanan untuk mengamankan kegiatan tersebut," ujar Ramadhan.

Di sisi lain, Polri menyatakan bahwa informasi yang menarasikan adanya bayi tewas dalam bentrokan yang terjadi di Rempang, Batam, Kepri, adalah hoaks atau tidak benar.

"Terkait dengan informasi-informasi yang berkembang yang menyampaikan adanya beberapa siswa pingsan, bahkan ada yang menyebutkan ada seorang bayi meninggal dunia itu adalah tidak benar," ucap Ramadhan.

Sumber: Okezone