5 Meme Ini Buktikan Kerasnya Hidup di Jakarta

Okezone
 Okezone - Sat, 15 Jun 2019 00:01
 Dilihat: 1866

Sehabis Idul Fitri, biasanya banyak warga pendatang yang berasal dari daerah untuk mengadu nasib di ibu kota. Tak bisa dipungkiri, masih banyak yang berpikiran jika Jakarta adalah tempat yang tepat untuk menaikkan taraf hidup. Padahal hal itu belum tentu benar.

Tak percaya? Simak saja meme-meme berikut ini yang telah Okezone rangkum dan menunjukkan hidup di Jakarta itu keras:

Kerja banting tulang

Gambar pertama ini menunjukkan jika hidup di Jakarta itu penuh perjuangan. Sudah menjadi rahasia umum jika kendaraan di ibu kota jumlahnya sangat banyak. Hal ini membuat para pekerja harus berangkat pagi-pagi benar agar tidak terlambat. Belum lagi jika selama di perjalanan terjebak macet yang bisa membuat tubuh pegal. Masih sederet lagi hal yang harus dihadapi seperti yang tertulis di gambar.

Tua di jalan

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ramainya kendaraan membuat ibu kota tak lepas dari kemacetan. Hal ini seringkali membuat penduduknya merasa kesal karena terlalu lama menghabiskan waktu di jalan. Bahkan sampai ada yang mengatakan bisa tua di jalan.

Lebih kejam dibanding ibu tiri

Ada ungkapan,"Sekejam-kejamnya ibu tiri lebih kejam ibu kota." Anda mungkin termasuk orang yang pernah mendengar ungkapan tersebut. Salah satu faktor munculnya ungkapan itu bisa jadi karena melihat segala macam masalah yang biasanya terjadi di Jakarta.

Sumber: Okezone