5 Gaya Raditya Dika yang Komentari Isu Babi Ngepet hingga Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Apr 2021 15:01
 Dilihat: 522

Postingsn Raditya Dika terkait isu babi ngepet yang menghebohkan warga Sawangan, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu, menjadi trending topic di berbagai media sosial.

Dalam unggahan tersebut, Raditya Dika menyentil komentar Ibu Wati yang menuduh tetangganya lah sosok dibalik babi ngepet yang mengehebohkan dunia maya itu. Tuduhan itu nekat ia keluarkan, lantaran si tetangga diketahui sebagai pengangguran, namun memiliki banyak uang.

Melihat komentar Ibu Wati, Raditya Dika pun tergelitik untuk mengunggah sebuah postingan di Instagram. Postingan tersebut sengaja ditulis sang komika untuk mematahkan tudingan yang disampaikan Ibu Wati terhadap tetangganya.

Raditya mengatakan sangat mungkin bagi seseorang untuk mendapatkan pundi-pundi uang, tanpa harus bekerja di luar rumah. Kuncinya adalah memanfaatkan teknologi digital. Konsep ini yang ia sebut dengan istilah Gig Economy.

"Jaman udah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. 'Gig Economy' adalah pola kerja baru di mana orang ga perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang," tulisnya.

Baca Juga : Viral Isu Babi Ngepet, Raditya Dika Bikin Komentar Kocak

Baca Juga : Raditya Dika: Bekerjalah dengan Cerdas Hingga Tetangga Mengira Kamu Memelihara Babi Ngepet

Raditya Dika kemudian memberikan beberapa contoh paling sederhana dari fenomena Gig Economy.

"Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada yang trading saham," tambahnya.

Komentar Raditya Dika pun mendapat banyak respons dari netizen Indonesia. Mayoritas memang setuju dengan argumentasinya.

Namun, tak sedikit pula yang gagal fokus melihat gaya outfit Raditya Dika saat ini. Terlebih sejak menjadi seorang ayah. Nah, berikut MNC Portal rangkumkan 5 gaya outfit super basic ala Raditya Dika, Jumat (30/4/2021).

Hoodie


Dari sekian banyak outfit yang sering ia kenakan, Raditya Dika sepertinya paling suka memadupadankan hoodie dengan celana denim. Seperti terlihat pada foto yang saru ini. Ia mengenakan hoodie pink dari Adidas dipadukan dengan celana denim warna Indigo. Sebagai pelengkap, Raditya memakai sneakers putih dan snapback hitam.

Double denim


Selanjutnya ada potret gahar Raditya Dika bak vokalis band rock. Di sini, ia mengenakan jacket denim dipadukan kaos hitam. Sementara untuk bawahannya, ia mengenakan indigo denim. Keren banget!

Chino pants dan kaos oblong


Dibandingkan YouTuber atau selebriti lainnya, Raditya Dika memang konsisten bergaya kasual. Di foto ini, Raditya terlihat mengenakan kaos oblong hitam dan chino pants berwarna khakis. Sebagai statement fashion, ia memakai snapback dari Gucci.

Sumber: Okezone