Kaleidoskop 2020 : 5 Kuliner Viral, Odading hingga Klepon Tidak Islami

Okezone
 Okezone - Fri, 25 Dec 2020 21:02
 Dilihat: 600

Sepanjang 2020, ada banyak peristiwa terjadi. Bukan hanya soal pandemi, tapi juga kuliner viral yang masuk di hati.

Ya, selagi pandemi menyerang, ada beberapa kuliner yang mampu menyita perhatian publik. Makanan tersebut ada yang datang dari negeri sendiri, ada juga yang heboh karena ramai duluan di luar negeri.

Nah, kaleidoskop 2020 Okezone kali ini akan merangkum kuliner yang viral sepanjang tahun ini, apa saja?

1. Odading Mang Oleh

Kuliner khas Bandung ini begitu viral di media sosial sekitar pertengahan September. Jargon dari ketenaran makanan ini adalah 'Odading Mang Oleh, Rasanya seperti Jadi Iron Man'.

Selebgram Ade Londok yang membuat kuliner Odading melejit kepopulerannya. Gerobak Odading Mang Oleh yang di-review Ade Londok ada di Jalan Baranangsiang Nomor 5 Pasar Kosambi, Bandung.

2. Klepon Tidak Islami

Masih ingat dengan pangan satu ini? Namanya yang aneh membuat makanan ini viral. Selain itu, anggapan bahwa kue klepon tidak Islami pun membuat kue ini banyak diperbincangan netizen.

"Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami," begitu anggapannya. Kue ini sontak viral di media sosial pada 21 Juli 2020. So, masih percaya anggapan tersebut?

3. Dalgona Coffee


Minuman satu ini pun eksistensinya pernah mencuat pesat di akhir Maret 2020. Hal tersebut terjadi karena adanya tantangan membuat Dalgona Coffee di jagat maya.

Minuman ini sejatinya sudah lama hits di Korea Selatan, tepatnya sejak era 70-an. lho. Menurut beberapa sumber, minuman ini awalnya disajikan setelah perang Korea yang terjadi pada 1950-1953. Ternyata bersejarah banget, ya, minuman ini.

Sumber: Okezone