Kaleidoskop 2020: 5 Tren Busana yang Viral Tahun Ini, Dipakai Anya Geraldine hingga Marion Jola

Okezone
 Okezone - Tue, 29 Dec 2020 03:20
 Dilihat: 584

Dunia fashion berkembang seiring perubahan waktu. Sepanjang 2020, banyak tren busana baru yang bermunculan hingga viral dan menjadi favorit para artis, misalnya Anya Geraldine dan Marion Jola.

Gaya busana yang umumnya terlihat pada momen tertentu saja, kini bisa dipakai dengan beragam padu padan. Para penggiat fashion pun ramai memproduksi pakaian, salah satunya unisex sehingga tidak lagi membatasi gender.

Perkembangan ini dimulai dari figur ternama yang tampil menarik dengan suatu produk fashion. Kehadiran selebgram, bisnis online shop, dan beragam promo di e-commerce juga ikut membantu tren busana menjangkau banyak lapisan masyarakat.

Lima busana yang viral ini mungkin pernah kamu kenakan. Apa saja ya? Terinspirasi dari sejumlah tren yang muncul sejak awal tahun, berikut ulasan Kaleidoskop 2020 Okezone dari berbagai sumber, Selasa (29/12/2020).

1.Piyama

Pandemi Covid-19 membuat banyak kebiasaan masyarakat berubah, salah satunya gaya busana. Jika sebelumnya piyama hanya dikenakan untuk tidur dan di rumah saja, kini fungsinya bergeser ke pakaian outdoor.

Tren ini tidak disia-siakan industri pakaian. Berbagai label besar di dunia mengeluarkan produk piyama yang modis dengan beragam motif. Sejumlah jenis kain menjadi pilihan, mulai sutra, satin hingga katun. Bahan piyama yang nyaman membuat banyak orang memakainya untuk kegiatan sehari-hari.

Tidak mau ketinggalan, penyanyi cantik Ashanty pun memiliki koleksi baju piyama yang mewah. Kali ini, dia mengenakan piyama merah dengan aksen garis-garis putih. Busana ini tampak naik level ketika dipadukan bersama high heels. Penampilannya menjadi lebih stand out dengan aksesori kacamata, anting, gelang, dan cincin.

Baca Juga : Cantiknya Fashion Show Batik Berpadu dengan Keindahan Candi Muaro Jambi

2.Sabrina puff sleeves

Puff sleeves atau lengan pakaian mengembang sudah ada sejak abad 19. Gaya ini juga digunakan di baju pernikahan Putri Diana sehingga sangat lekat dengan citra princess. Modelnya yang klasik mudah dikreasikan sesuai perkembangan zaman, yang terbaru ada pada baju sabrina.

Tidak jarang beberapa wanita mengenakan sabrina puff sleeves sehingga menjadi tren dengan desainnya yang seksi dan kekinian. Busana ini membuat pemakainya terlihat jenjang karena bagian leher hingga bahu terekspos begitu indah.

Jika ingin tampil seksi, namun tetap classy dan anggun, bisa intip gaya Anya Geraldine ini. Dia memadukan sabrina puff sleeves kuning dan straight pants berwarna netral. High heels menjadi item tepat untuk membuat penampilannya semakin sempurna. Tidak lupa dipermanis dengan kalung, gelang, dan cincin yang senada.

3.Jumpsuit

Jumpsuit kembali menjadi tren dengan beragam modifikasi agar terlihat modis. Model yang dahulu dikenal baju kodok ini sudah ada sejak 90-an. Pada 2020 ini, fashion item lawas memang melejit di kalangan anak muda.

Kini jumpsuit hadir dengan berbagai model dan material. Ada polos, bermotif, panjang, dan pendek. Baju terusan celana ini banyak diminati karena dipadupadankan dengan apa saja tetap terlihat fashionable. Pakaian ini juga memberikan efek tinggi bagi pemakainya.

Tampak pada penampilan aktris Marsha Aruan yang mengenakan jumpsuit hitam dari Minewear. Busana ini bentuknya praktis sehingga dia menambahkan sentuhan item lain berupa sneakers Nike untuk menambah statement pada jumpsuit. Gayanya pun terlihat semakin keren.

Sumber: Okezone