Sempat Viral, Mbah Mijan Ungkap Ciri-Ciri Babi Ngepet Asli

Okezone
 Okezone - Thu, 29 Apr 2021 15:00
 Dilihat: 383
Sempat Viral, Mbah Mijan Ungkap Ciri-Ciri Babi Ngepet Asli

Baru-baru ini, masyarakat Sawangan, Depok dihebohkan dengan penemuan babi hutan yang diklaim sebagai babi jadi-jadian atau babi ngepet. Kabar tersebut beredar luas di sosial media dan menyita perhatian masyarakat.

Banyak orang yang meyakini bahwa hewan tersebut merupakan babi jadi-jadian. Sebab banyak masyarakat yang merasa kehilangan uangnya dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu disebutkan pula bahwa ukuran babi tersebut terus mengecil sejak berhasil ditangkap.

Melalui akun Instagram pribadinya, Praktisi Spiritual, Mbah Mijan @mbahmijan, mencoba menjelaskan mengenai ciri-ciri babi ngepet yang asli.

"Babi ngepet adalah sebuah ilmu yang mengubah manusia menjadi siluman babi atau disebut babi jadi-jadian. Ritualnya menggunakan sesaji dan lilin," tulis Mbah Mijan.

Lebih lanjut pria nyentrik yang terkenal dengan jurus Rajah Buminya itu menambahkan bahwa perawakan babi ngepet mirip dengan babi hutan, bulunya hitam dan bertaring. Namun hal yang membedakan terletak pada kakinya.

"Kaki belakang menyerupai kaki manusia dan kaki depan menyerupai tangan manusia. Selain itu ada bulu berwarna putih yang melingkar di pusar," jelasnya.

Ternyata hoax

Sementara itu, dikutip dari Sindonews.com, Polrestro Depok menyatakan isu babi diduga jadi-jadian yang viral di kawasan Bedahan Sawangan adalah berita bohong alias hoax. Isu itu diembuskan oleh seorang warga yang merupakan tokoh agama di kawasan tersebut.

Sumber: Okezone