Viral Azwar Nekat Terobos Kamar Pengantin Mantannya, Ini Kata Psikolog

Okezone
 Okezone - Tue, 03 Sep 2019 13:39
 Viewed: 532
Viral Azwar Nekat Terobos Kamar Pengantin Mantannya, Ini Kata Psikolog

Beberapa hari ini media sosial khususnya Facebook tengah diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang pria nekat masuk ke kamar pengantin mantan kekasihnya. Dalam video itu terlihat pria yang bernama Azwar menangis lantaran sang pujaan hati akan menikah dengan orang lain pilihan orangtuanya. Padahal mereka sudah menjalin cinta selama 6 tahun.

Kisah Azwar yang nekat menerobos kamar pengantin mantan kekasihnya mungkin bukan yang pertama. Banyak juga kisah serupa dimana seseorang nekat melakukan tindakan tertentu saat melihat orang yang dicintainya menikah dengan orang lain. Lantas, apakah yang mendasari hal tersebut?

Menurut psikolog klinis Tara de Thouars, emosi ekstrem biasanya akan mendorong seseorang melalukan tindakan yang ekstrem pula. Dalam kisah Azwar, perasaan takut seperti takut kehilangan dan takut kesendirian, bisa membuatnya sulit untuk berpisah dengan orang yang dicintai.

Akibatnya, ia menjadi posesif dan terobsesi dengan orang lain. Di sisi lain, tindakan nekat yang dilakukan Azwar bisa jadi bukan karena cinta.

"Tindakan nekat biasanya bukan karena cinta, sebab cinta itu seharusnya melepaskan dan merelakan untuk kebahagiaan orang yang dicintai. Tindakan nekat biasanya lebih ke obsesi dan posesif yang tujuannya untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain seperti pasangan," ungkap Tara saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat, Selasa (3/8/2019).

Source: Okezone