Viral Anggur Varietas Baru, Ukurannya Lebih Besar dari Telur Ayam

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Nov 2020 07:06
 Viewed: 468
Viral Anggur Varietas Baru, Ukurannya Lebih Besar dari Telur Ayam

FOTO viral anggur raksasa yang ukurannya lebih besar dari telur ayam beredar luas di media sosial Vietnam pekan ini. Alhasil, foto tersebut menimbulkan pertanyaan dari warganet tentang keaslian dan asalnya.

Beberapa waktu belakangan buah-buahan baru memang bermunculan dan populer di Jepang. Di mana toko khusus dapat menjual jenis apel, persik, melon, atau anggur tertentu dengan harga yang mencengangkan. Namun, popularitas buah-buahan tersebut telah menyebar ke seluruh Asia.

Baca juga:Anggur Hitam Tak Cuma Lezat, Ini 5 Manfaatnya yang Perlu Diketahui

Baru-baru ini pemilik kios pasar di Vietnam membagikan beberapa foto varietas anggur baru yang diimpor dari Jepang. Penggunaan media sosial untuk mempromosikan produk baru cukup umum akhir-akhir ini.

Sang penjual hanya membagikan foto-foto anggurnya untuk mendapat lebih banyak perhatian dari para netizen yang melihatnya. Terlebih ukuran buah anggur yang diunggah terlihat sangat besar. Beberapa buah anggur ini juga tampak lebih besar dari telur ayam.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (26/11/2020), situs VietnameNet adalah salah satu gerai pertama yang menampilkan foto-foto anggur raksasa. Mereka mengklaim bahwa anggur itu adalah "varietas vip" baru dari Jepang.

Anggur unik ini dijual dengan harga 7 juta dong atau sekira Rp4,2 juta per ikat. Tentu saja itu adalah harga yang sangat mahal, bahkan untuk buah-buahan baru. Anggur pionir Jepang, misalnya, dijual dengan harga sekira 2,5 juta dong atau Rp1,5 juta per ikat.

Baca juga:Khasiat Anggur Hitam, Cegah Kanker hingga Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seperti semua buah baru Jepang, anggur ini tidak dijual berdasarkan berat, tetapi kelompok. Setiap ikat anggur harus mematuhi standar kualitas yang sangat ketat. Misalnya, anggur yang sangat langka ini harus memiliki berat setidaknya 1 kg per ikat.

Selain itu, setiap anggur juga harus berdiameter antara 4 dan 5 sentimeter agar memenuhi syarat untuk komersialisasi dan ekspor. Ms Khuc Ngoc Anh, pemilik toko buah kelas atas di Xuan La, Hanoi, adalah orang yang mengunggah foto anggur vip ketika tiba dari Jepang.

Source: Okezone