Viral!, Gaji Kuli Harian Jutaan Rupiah, Lebih Besar dari UMR

Okezone
 Okezone - Sat, 19 Jun 2021 03:44
 Viewed: 377
Viral!, Gaji Kuli Harian Jutaan Rupiah, Lebih Besar dari UMR

JAKARTA - Sebuah foto tangkapan layar yang menunjukkan rincian gaji kuli bangunan selama satu minggu yang mencapai jutaan rupiah menjadi viral di media sosial. Warganet diminta jangan heran apabila bertemu dengan kuli yang menggunakan motor bagus dan baru.

Dalam foto tangkapan layar tersebut gaji kuli bangunan selama satu hari rata-rata Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Kuli bangunan yang bekerja selama 10 jam biasanya akan mendapatkan upah sebesar Rp 150 ribu.Hal ini berbeda dengan kuli bangunan yang bekerja selama 12 jam.

BACA JUGA: Viral Badut Pengamen Tiduran di Pinggir Jalan, Ternyata Tengah Sakit

"Kalo ketemu kuli yg motornya bagus/baru, jangan heran dulu. Gaji kuli harian yg jasanya kita pake rata2 100-150rb per hari. Seminggu bisa hampir sejuta bahkan lebih, sebulan? Haha hitung sendiri, yg jelas lebih dari umr semarang kan. Buat cewe2 jangan malu kalo pacar kalian kuli," tulis akun twitter @kanyamary yang mengunggah foto tangkapan layar rincian gaji kuli harian dikutip Sabtu (19/6/2021).

Lebih dari 7.400 warganet menyukai cuitan @kanyamary. Beragam komentar menyayangkan gaji kuli yang besar hanya untuk membeli hobi sendiri.

"Bener bgt,skrng lagi bangun rumah lagi. Kulinya ada 5. Motornya 2 nmax 1 vario150 1 lexi dan head of kulinya pake avanza," tulis akun @gilangsurya29.

BACA JUGA: Viral Video Matahari Terbit dari Utara, LAPAN: Hal yang Wajar

"Tp kdg kerjanya cuma buat beli hobi: motor, helm, manuk, pancing. Giliran ga kerja, ga ada uang aman," sambung akun @lathif28.

"iya betul, aku sering nemu kuli pake topi snapback, baju erigo, sepatu nike, jaket alan walker, celana skinny jeans warna ngejreng, dan motornya ninja, waw! Tapi di balik itu semua, ya ngutang udah jadi budaya demi gaya. Mereka belum bisa ngatur skala prioritas," balas akun @lenyindah

Source: Okezone