Viral! Ikan Arwana Jutaan Rupiah Jadi Menu Santapan Sultan

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Jun 2020 05:22
 Viewed: 770
Viral! Ikan Arwana Jutaan Rupiah Jadi Menu Santapan Sultan

JAKARTA - Seekor ikan hias arwana digoreng menjadi menu makanan menjadi viral di media sosial. Adapun ikan tersebut digoreng tanpa izin pemiliknya. Kisah tersebut dibagikan dalam akun instagram @solokini. Dimana, sang pemilik ikan arwana tersebut yaitu Bayu membagikan cerita ikan peliharaannya itu digoreng oleh sang ayah.

Bayu bercerita jika dirinya membeli ikan tersebut sekitar 4 tahun lalu di Jatinegara, Jakarta Timur. Lantaran dirinya yang bekerja di Cikarang, kemudian menitipkan ikan arwananya ini ke ayahnya yang tinggal Sukaharjo, Jawa Tengah untuk dirawat dalam akuarium besar.

Selama dua tahun inilah ikan tersebut dirawat ayahnya. Namun tiba-tiba Bayu mendapatkan kabar jika ikan arwananya malah digoreng oleh ayahnya untuk kemudian dimakan.

"Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku," tulis cerita bayu dalam akun instagram @solokini sebagaimana dikutip Okezone, Kamis (17/6/2020).

Ikan arwana termasuk salah satu spesies ikan air tawar yang banyak diminati oleh penggermar ikan hias di Indonesia. Bahkan di sejumlah tempat ikan ini dibudidayakan karena bernilai ekonomi tinggi. Harga ikan arwana tergantung jenis, ukuran, dan ciri-ciri yang menjadi daya tarik tersendiri. Ikan ini sendiri banyak ditemui di Kaimantan dan Papua. Harganya pun mencapai jutaan rupiah, tergantung ukuran dan jenisnya.

Source: Okezone