Viral Makan Siang Mewah Ikan Arwana Goreng, Harganya Rp113 juta!

Okezone
 Okezone - Fri, 08 Mar 2019 05:06
 Viewed: 989

DEMAM Crazy Rich Asians ternyata belum berakhir. Netizen kembali dihebohkan dengan kemunculan konten 'pamer harta' di media sosial. Kali ini benda yang dipamerkan bukan benda mati, melainkan melainkan menu makan siang berharga fantastis.

Eits, makanan yang disajikan bukan makanan sembarangan loh Okezoners! Melainkan olahan ikan arwarna seharga Rp113 juta. Sekilas memang terdengar tidak masuk akal. Kok bisa-bisanya ikan hias yang dipercaya membawa keberuntungan itu dijadikan bahan makanan?

Namun hal ini benar-benar terjadi. Dalam sebuah rangkaian foto yang diunggah oleh akun twitter @MothersipSG, seorang pengguna Instagram tampak memamerkan menu makan siang yang merupakan seekor ikan arwana bersirip merah keemasan.

Baca Juga: Potret Sensual Pedangdut Ratu Meta, Foto Nomor 1 Telanjang Bulat

Pada salah satu foto, ikan tersebut sengaja diletakkan di atas sebuah talenan dalam kondisi utuh dan masih segar. Di bagian atas terlihat sebilah pisau tajam yang siap digunakan untuk memotong daging ikan.

Entah, apa yang ada di dalam benaknya, ikan arwana itu ternyata benar-benar dipotong menjadi beberapa bagian, lalu ditumis dengan beberapa bumbu tambahan. Bisa dibayangkan seperti apa rasanya?

Meski terkesan aneh, beberapa netizen mengklaim bahwa ikan arwana sebetulnya sudah lama menjadi lauk pelengkap bagi mereka yang berdomisili di Pulau Kalimantan.

Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu tempat budidaya arwana terbesar di Indonesia. Ditambah lagi sungai-sungai yang ada di Kalimantan juga merupakan rumah bagi ikan arwana liar.

Baca Juga: 6 Daftar Turis Terburuk di Dunia, Nomor 1 Tidak Heran


"Dulu di kalimantan emng arwana ini buat konsumsi. Who's the real crazy rich? Wkwk," tulis akun @ferdinandKurnia

"Dulu paman punya ikan bgtu liat ikannya dah kek mau mati dia ambil trus di gorengg:")," tulis akun @nasyatiaa

Aksi nekat sang pengguna Instagram itu sukses membuat sejumlah netizen gagal fokus. Tak sedikit yang merasa terkejut ketika melihat ikan arwana itu dijadikan menu makan siang oleh sang empunya akun.

"Gue lagi miara red gold kaya gini, liat ini udah eneug sedih pula," tulis akun @SeptiantoDwiki

"Siapa yang mau makan arwana? Aku bertanya serius," tulis akun @icangas.

Source: Okezone