Bikin Heboh, Muncul Patung Liberty di Arab Saudi

Okezone
 Okezone - Fri, 05 Jul 2019 04:52
 Viewed: 623
Bikin Heboh, Muncul Patung Liberty di Arab Saudi

FOTO dan video kemunculan replika Patung Liberty di Jeddah, Arab Saudi, memicu kegaduhan di dunia maya. Saking hebohnya, keberadaan patung yang menjadi simbol kebebasan Amerika itu sampai memaksa otoritas setempat mengeluarkan statement resmi.

Patung Liberty dalam foto dan video yang beredar terkonfirmasi berada di Al Hamra Corniche, Jeddah. Otoritas setempat membenarkan adanya pemasangan replika Patung Liberty sebagai bagian dari Jeddah Seasons Festival yang sedang berlangsung.

Menurut pernyataan resmi yang diterbitkan Ajel News, Patung Liberty hanya dipasang untuk sementara waktu sebagai bagian dari pameran warisan Amerika Serikat, dalam rangka memperingati Independence Day pada 4 Juli.

"Patung Liberty, saat ini terletak di Al Hamra Corniche, adalah bagian dari acara sementara dan akan dibongkar segera setelah acara berakhir, " demikian pernyataan pemerintah kota Jeddah, yang diterbitkan di Twitter oleh akun resmi HashKSA.

Media Arab Saudi lainnya, Al Roeya, menulis konfirmasi bahwa pemasangan replika patung Liberty hanya akan dilakukan selama satu pekan. Patung itu sengaja digunakan sebagai bagian dari pertunjukan hiburan untuk berbagi warisan Amerika, setelah keberhasilan kegiatan serupa dalam beberapa pekan terakhir di negara-negara lain.

Foto yang beredar menunjukkan replika Patung Liberty yang dikelilingi oleh alat peraga lainnya, termasuk replika Hollywood, tanda Selamat Datang di Vegas, topi Paman Sam dan patung Elvis Presley.

Klip video pendek yang di-posting oleh salah satu pengguna Twitter menunjukkan pertunjukan yang menampilkan patung tersebut. Selain itu diputarkan juga lagu Bruno Mars, Uptown Funk.

Source: Okezone