5 Bunga Bangkai Muncul Bersamaan Bikin Heboh Warga Lereng Gunung Merapi

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Oct 2021 01:32
 Viewed: 388
5 Bunga Bangkai Muncul Bersamaan Bikin Heboh Warga Lereng Gunung Merapi

BOYOLALI - Warga lereng Gunung Merapi di dukuh turunan RT 9 RW 2, Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dihebohkan dengan munculnya bunga bangkai (Amorphophallus titanum ) di kebun warga yaitu Muhammad Toha (70). Anehnya, lima bunga bangkai muncul secara bersamaan.

Pemilik kebun, Muhammad Toha mengatakan, bunga tersebut muncul sudah lebih dari seminggu. Namun, pada Senin yang lalu bentuknya bagus dan tidak hanya satu. Ada lima bunga yang muncul bersamaan.

Kemunculan bunga tersebut membuat heboh warga sekitar. Itu karena baru kali ini muncul lima bunga bangkai muncul bersamaan.

"Bunga bangkai atau nama latinnya Amorphophallus Titanum, muncul di belakang rumah dan pada hari Senin (18/10/2021) bunga tersebut berkembang dan bentuknya sangat bagus, setelah saya cek ternyata tidak hanya satu, tapi ada lima. Namun, hari ini Kamis (21/10/2021) sebagian bunga tersebut sudah agak layu," kata Muhammad Toha, melansir krjogja.com, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga : Bunga Bangkai Mekar Lagi di Kebun Raya Cibodas-BRIN, Tingginya 289 Cm!

Ia menyebut, banyak warga yang datang untuk melihat bunga bangkai itu dari dekat. "Bunga tersebut masih banyak didatangi warga yang ingin melihat dari dekat dan mengabadikan bunga tersebut," ucapnya.

Source: Okezone