Wanita yang Viral Melempar & Akan Menyobek Al-Quran Diancam 5 Tahun Penjara

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Jul 2020 07:59
 Dilihat: 459
Wanita yang Viral Melempar & Akan Menyobek Al-Quran Diancam 5 Tahun Penjara

MAKASSAR - Wanita yang melempar dan hendak menyobek AL-Quran di Kota Makassar akhirnya berurusan dengan penegak hukum. Perbuatan wanita tersebut masuk dalam kategori penistaan agama.

Polres Pelabuhan Kota Makassar kembali merilsi pelaku pelemparan ayat suci Al-Quran. Akibat perbuatannya, IN dikenakan pasal penistaan agama dengan ancaman 5 tahun penjara.

Berdasarkan keterangan kepada polisi, IN mengaku khilaf dan emosi kepada sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumahnya. Warga tersebut setiap hari selalu berkerumun dan berjudi.

Emosinya semakin memuncak ketika warga memintanya bersumpah di depan Al-Auran agar tidak melaporkan aktivitas melanggar warga sekitar. Peristiwa pelemparan dengan Al-Aquran pun terjadi.

Baja juga: Wanita yang Viral Usai Lempar & Hendak Menyobek Al-Quran Ditangkap

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu, ia bahkan mengatakan dirinya Yahudi dan tidak percaya akan dosa. Kemudian tetangganya melapor ke kantor polisi. Berbekal laporan, polisi menjemput pelaku dan membawanya ke kantor.

Pelaku mengaku khilaf dan tidak sadar diri. Saat ini, dirinya tiba-tiba mengambil Al-Quran.

"Saya meminta maaf kepada seluruh warga Makassar. Tidak ada niat sedikit pun melempar Al-Quran," kata IN, Jumat (10/7/2020).

Sumber: Okezone