Viral Video Pencuri Motor di Kembangan, Pelaku Pemanasan Sebelum Beraksi

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Nov 2020 04:44
 Dilihat: 418
Viral Video Pencuri Motor di Kembangan, Pelaku Pemanasan Sebelum Beraksi

JAKARTA - Seorang pencuri menggondol motor NMAX bernopol B 4609 BRW, yang terparkir di garasi rumah di di Gang Haji Sinan, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (31/10/2020).

Aksi pelaku terekam CCTV rumah dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, pelaku tampak dengan santai mengawasi keadaan sekitar. Bahkan, pelaku sempat senam pemanasan sebelum menggasak motor.

Warga menduga pelaku tak hanya beraksi di kawasan itu. "Pelaku diduga adalah orang yang sama dengan dua kasus pencurian di wilayah Petukangan Utara, Jakarta Selatan," kata Dwi, tetangga korban, Senin (2/11/2020).

Dugaan Dwi bukan tanpa alasan. Menurutnya, jaket yang dikenakan pelaku mirip dengan aksi pencurian yang terjadi di Jakarta Selatan.

Dari rekaman CCTV yang diterima melalui WhatsApp, pelaku berjumlah dua orang, di mana satu pelaku bertindak sebagai eksekutor dan rekannya mengawasi situasi motor yang mereka naiki.

Sebelum beraksi, satu pelaku terlihat berdiri di garasi rumah yang jadi lokasi motor diparkir. Ia kemudian mengamati seisi rumah yang kala itu pagarnya terbuka.

Baca juga: Alarm Motor Berbunyi, 2 Pelaku Curanmor Gagal Beraksi di Jaksel

Setelah situasi aman, pelaku dengan cepat menggasak motor tersebut dan meninggalkan lokasi.

Menurut keterangan, saat itu ada tetangga korban yang melihat pelaku namun mereka mengira pelaku adalah teman korban yang sedang berkunjung.

Sumber: Okezone