Viral Video Jambret di Bandung, Korban Mengejar hingga Terseret Motor Pelaku

Okezone
 Okezone - Mon, 01 Mar 2021 11:18
 Dilihat: 392
Viral Video Jambret di Bandung, Korban Mengejar hingga Terseret Motor Pelaku

BANDUNG - Aksi penjambretan di Kota Bandung terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam aksi tersebut, korban terlihat mengejar pelaku hingga terseret.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, Senin (1/3/2021, peristiwa tersebut terjadi di di Jalan Soma, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Dalam video berdurasi 19 detik, jambret dengan helm full face dan berjaket itu terbilang nekat. Pasalnya, dia melancarkan aksinya di gang kawasan permukiman saat siang bolong.

Awalnya, pelaku bersepeda motor tampak memasuki gang dan melajukan pelan sepeda motornya. Tak lama kemudian, pelaku mendekati korbannya, seorang perempuan berkerudung hitam.

Tiba-tiba, tangan pelaku tampak menjambret sesuatu dari perempuan tersebut. Korban yang sadar dijambret langsung bereaksi dan mencoba mengejar hingga berhasil memegang bagian belakang sepeda motor pelaku.

Baca juga: Viral Penjambretan Kalung terhadap Wanita, Pelaku 3 Kali Beraksi dalam Seminggu

Meski sepeda motor pelaku sempat oleng, namun pelaku tetap memacu sepeda motornya hingga korban terseret. Tak kuasa menahan laju sepeda motor pelaku, korban pun melepaskan tangannya hingga terjatuh.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, Unit Reskrim Polsek Kiaracondong sudah datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Baca juga: Gagal Menjambret Gegara Gadis Berhijab Melawan, Pelaku Batal Menikah

"Ini pelapornya enggak ada, (tapi) kita sudah cek TKP (tempat kejadian perkara) juga," ujar Asep saat dikonfirmasi.

Asep memastikan, pihaknya kini tengah menyelidiki peristiwa itu dan tengah mencari bukti serta memeriksa saksi-saksi.

"Betul (sedang diselidiki) mudah-mudahan segera teridentifikasi plat nomornya," kata Asep.

Sumber: Okezone