Viral, Video Lee Yang/Wang Chi Lin Cium Tangan Ahsan/Hendra Usai Laga Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Jul 2021 22:49
 Dilihat: 493

TOKYO - Laga semifinal ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) mendapat sorotan besar. Kini, sosok kedua pasangan ini pun kembali jadi perhatian lantaran muncul video viral usai berlangsungnya laga.

Sebuah cuplikan video menarik menjadi perbincangan di media sosial sesaat setelah Ahsan/Hendra kalah dari Lee/Wang di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Dalam video tersebut, pasangan Taiwan terlihat mencium tangan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra.

Sebelum kejadian itu terpublikasi, Lee/Wang diketahui berhasil menang meyakinkan sekaligus memastikan diri melaju ke babak final. Mereka unggul dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-10 dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat 30 Juli 2021.

BACA JUGA: Gagal Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Berhasil Perbaiki Prestasi

Usai laga digelar, muncul video yang pertama kali dipublikasi dalam fitur Stories akun Instagram Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry J Kono. Kono yang menjadi bagian dari tim ofisial Indonesia memang diketahui turut hadir langsung di Tokyo.

BACA JUGA: Lupakan Kekalahan di Semifinal, Ahsan/Hendra Fokus Incar Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Kono pun menangkap peristiwa menarik. Ahsan/Hendra yang telah mengganti baju usai laga semifinal rampung digelar, tiba-tiba dihampiri oleh Lee/Wang. Ketika saling mendekat, keduanya memberi gestur tubuh menunduk layaknya tengah memberi penghormatan.

Tak sampai di sana, Lee/Wang melanjutkannya dengan mencium tangan hingga memeluk Ahsan/Hendra. Berdasarkan keterangan yang ditulis Kono dalam unggahan tersebut, aksi Lee/Wang merupakan bentuk hormat dan menghargai Ahsan/Hendra.

"Trully Sportsmanship. Pasangan Taipei yang telah mengalahkan tim INA (Indonesia) tetap memberikan penghormatan kepada Hendra/Ahsan sebagai senior yang disegani. Respect!!!" tulis pemilik akun @fjkono.

Sumber: Okezone