Viral Vaksinasi ASN di Bekasi Diduga Langgar Prokes

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Mar 2021 12:35
 Dilihat: 393
Viral Vaksinasi ASN di Bekasi Diduga Langgar Prokes

BEKASI - Viral di media sosial kerumunan ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saat tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti. Sebanyak 2.680 ASN pelayanan publik di Bekasi antre berkerumun saat mengikuti program vaksinasi secara massal di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Dari video berdurasi 3 menit yang beredar itu, tertulis kegiatan vaksin untuk PNS Bekasi diduga langgar prokes dokumentasi milik infodaerah.com tertanggal 2 Maret 2020 di Stadion Wibawa Mukti. Tampak ribuan orang dari berbagai Satuan Perangkat Daerah di Pemkab Bekasi, terlihat antri dan tidak memperhatikan protokol kesehatan. Tidak terlihat jarak antar para ASN tersebut. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa kemarin ini terlihat tertutup.

Vaksinasi secara massal untuk ASN ini berlangsung selama 2 hari sejak Senin dan Selasa (1-2/3/2021). Sementara untuk Rabu dan Kamis (3-4/3/2021) diperuntukkan bagi anggota Polri dan TNI. Terkait viralnya video kerumunan ini, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Hendra Gunawan menyatakan bahwa acara vaksinasi berjalan sesuai protokol. Para peserta yang hendak divaksinasi sudah menjaga jarak.

"Bahkan bisa dikatakan prokes dalam vaskinasi sudah diatur sedemikian rupa dan sudah memenuhi syarat," ucap Kombes Hendra Gunawan.

Baca Juga : 245 Warga Bandung Alami Efek Samping Usai Divaksin Covid-19

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Pemkab Bekasi terkait kerumunan yang telah terjadi di area Stadion Wibawa Mukti dalam proses vaksinasi tersebut.

Baca Juga : Hampir 2 Juta Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Indonesia

Sumber: Okezone