Viral Tim Gugus Tugas Covid-19 Bubarkan Pengunjung Cafe di Bandung

Okezone
 Okezone - Sat, 30 May 2020 15:25
 Dilihat: 453
Viral Tim Gugus Tugas Covid-19 Bubarkan Pengunjung Cafe di Bandung

JAKARTA - Media sosial (medsos) ramai memperbincangkan video yang menayangkan tim gugus tugas Covid-19 Bandung bersama anggota Satpol PP membubarkan salah satu cafe yang nekat melayani makan di tempat, saat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Video itu viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Dodi Hidayatullah II. Pemilik akun menuliskan caption bahwa cafe yang buka disaat pandemi corona itu adalah Jardine Cafe, Bandung, Jawa Barat.

"Cik atuhlah, Pan PSBB na gE can Beres, Sing Salabar atuh lur Lokasi Jardine Cafe," tulis caption akun tersebut, Sabtu (30/5/2020).

Video itu ramai diperbincangkan netizen lantaran cafe atau tempat nongkrong lainnya di Bandung belum diperbolehkan untuk melayani makan di tempat. Hanya sebatas take away atau dibawa pulang ke rumah.

Namun, dalam tayangan itu, Jardine Cafe malah sudah mengizinkan pengunjung untuk makan ditempat dan nongkrong. Bahkan, cafe itu saat dibubarkan petugas dalam keadaan ramai.

Pada tayangan itu, para pengunjung sama sekali tidak melakukan standar protokol kesehatan misalnya menggunakan masker dan menjaga jarak. Parahnya lagi, ketika petugas datang, mereka tampak santai dan melanjutkan santapannya.

Petugas pun langsung menegur pengelola cafe tersebut. Setelah melewati perdebatan yang alot. Akhirnya, pengelola sepakat untuk membubarkan para pengunjung.

Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Satpol PP pun langsung memberikan sosialisasi, meminta para pengunjung untuk membubarkan diri.

Sumber: Okezone