Antrean Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Jadi Viral, Wakil Walkot Bandung Tinjau Lokasi

Okezone
 Okezone - Wed, 30 Jun 2021 07:35
 Dilihat: 187
Antrean Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Jadi Viral, Wakil Walkot Bandung Tinjau Lokasi

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 Cikadut, Kota Bandung, lantaran viralnya antrean kendaraan pengantar jenazah Covid-19 di media sosial.

Selain mengetahui penyebab pasti antrean tersebut, Yana Mulyana juga mengecek kesiapan liang lahat dan kesehatan para petugas pengangkut peti mati di TPU Khusus Covid-19 Cikadut.

Rekaman video antrean kendaraan jenazah Covid-19 di TPU Covid-19 Cikadut Bandung itu sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

"Dari hasil pantauan di lapangan, antrean kendaraan pegangkut jenazah Covid-19 terjadi lantaran angka kematian di Kota Bandung meningat. Biasanya 10, menjadi 30 orang, bahkan lebih setiap hari," kata Wakil Wali Kota Yana Mulayana, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga : Astaga! Ada 472 Klaster Covid-19 di Jawa Timur

Seusai meninjau kesiapan liang lahat dan prosesi pemakaman jenazah Covid-19, Yana, atas nama Pemkot Bandung memberikan bantuan APD dan vitamin untuk para relawan pemikul jenazah di TPU Cikadut.

Diberitakan sebelumnya, Kota Bandung termasuk salah satu wilayah kategori zona merah untuk Covid-19. Selain terjadi penambahan kasus, angka keterisian pasien Covid di rumah sakit juga terus meningkat. Semantara jenazah akibat Covid yang dimakamkan juga cukup tinggi setiap harinya.

Sumber: Okezone