Viral! TikToker Curhat Harga Rujak Rp15 Ribu Kemahalan

Okezone
 Okezone - Mon, 28 Dec 2020 07:14
 Dilihat: 485

Seorang TikToker menjadi bulan-bulanan warganet lantaran konten yang diunggahnya dinilai merendahkan pedagang rujak hingga viral. Kejadian ini bermula dari video yang diunggah akun @claraaintan.

Dalam video viral tersebut, Clara bercerita bahwa ia baru saja membeli olahan rujak yang dijajakan seorang pedagang kaki lima. Olahan rujak itu terlihat menggugah selera dan disajikan dalam wadah plastik bersih lengkap dengan tusukan kayu.

Namun ia terkejut ketika mengetahui camilan berbahan dasar buah-buahan itu dibanderol seharga Rp20 ribu per porsi. "Jadi gaes, barusan aku beli rujak itu. Yang biasanya Rp5 ribubjadi Rp20 ribu donk. 20 ribu anjir mahal bet. Nyesel gue belinya," ujar Clara.

Baca Juga : Viral! Singa Laut 'Ambil Alih' Kapal hingga Nyaris Tenggelam, Netizen: Mereka Hanya Butuh Tumpangan

Alih-alih prihatin, warganet justru kesal mendengar celotehan Clara. Sebagian di antara mereka merasa Clara sengaja membuat konten itu supaya viral.

Benar saja. Unggahan Clara mendadak ramai diperbincangkan setelah sempat diunggah ulang oleh beberapa akun gosip di Instagram. Alhasil terjadilah perdebatan hebat di kalangan warganet terkait berapakah harga yang pantas untuk menjual seporsi rujak segar.

"Bener kan kasian yang jual. Pedagang gitu jualan bukan untuk kaya raya, cuman buat makan sehari-hari," tulis akun al.annisas.

"Mahal atau tidak, itu tergantung ekonomi seseorang," tulis akun juanpesgoal.

"Harusnya nanya dulu. Kalau kemahalan jangan beli, jangan dibuat konten tiktok gitu, matiin rejeki orang, kasihan," tulis akun bimasenapitoepitoe.

"B aja itu mah 20 ribu. Buah potong aja sekarang 1 sudah 4000-5000," tulis akun yuni_zfa.

"Cabe mahal, sekilo aja Rp80 ribu," tulis akun inovamardianro123.

"Ga mahal. Tergantung posisi jualannya di mana. Kalau jualan di tempat-tempat wisata atau memang tempat padat pengunjung biasanya sih memang harganya naik," tulis akun christinwlndr.

"Saya belum lama jualan sop buah. Ngerasain banget memang jual buahan itu sangat amat mahal mba. Melon sekilo 16 ribu itu bisa 1 buah sekilo lebih dan itu tidak besar. Mba nya yang beli rujak, saya sarankan beli buah mengkudu saja, mudah lalu bikin rujak di rumah," tulis akun baksotusukbalqis.

Sumber: Okezone