Viral! Preman Palak Wisatawan Kebun Teh di Kabupaten Bandung, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Okezone
 Okezone - Fri, 12 Apr 2024 18:31
 Dilihat: 50
Viral! Preman Palak Wisatawan Kebun Teh di Kabupaten Bandung, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

BANDUNG - Polsek Kertasari mengamankan tiga preman yang memalak wisatawan yang tengah menikmati libur lebaran di Perkebunan Teh Lonsum Leuweung Panjang, Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kertasari, Kabupaten Bandung.

Penangkapan ini bermula dari laporan warga serta video viral yang beredar di media sosial terkait adanya pemerasan dan penganiayaan kepada wisatawan di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan dari video yang beredar, tampak dua orang preman berseteru dengan wisatawan. Mereka terlihat menggunakan penutup muka dan mengenakan topi.

Sementara satu orang preman terlihat hanya mengawasi di atas motor yang dikendarainya.

"Kade baraya jalur Santosa Citawa nembean pisan pun bapa nuju botram ge ditonjok, manawi aya anu kenal acc min bilih kajantenan kanu sanes. Kronolologis minta uang keamanan dipasih Rp5.000 nyariosna teu ngahargaan ka urang dieu. Murangkalih ge bade ditonjok," tulis keterangan postingan Grup Facebook Pangalengan Lembur Kuring.

Setelah berseteru, para preman tersebut langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Mereka pergi sambil berteriak meluapkan emosi.

Sementara itu, Polsek Kertasari langsung mencari keberadaan para preman tersebut setelah mendapatkan laporan dari warga. Hasilnya, para pelaku telah diamankan polisi.

"Pemerasan dan penganiayaan di lokasi Perkebunan Teh Kampung Pasir Bende, Desa Santosa, Kecamatan Kertasari telah diamankan 3 orang pelaku di lokasi tersebut," tulis Instagram Polsek Kertasari, Jumat (12/4/2024).

"Saat ini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Kertasari," tandasnya.

Sumber: Okezone