Viral Pemotor Diduga Serang Pejalan Kaki Terancam Pasal Berlapis

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Sep 2019 12:09
 Dilihat: 463
Viral Pemotor Diduga Serang Pejalan Kaki Terancam Pasal Berlapis

JAKARTA - Video viral pemotor yang diduga menyerang pejalan kaki di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, akhirnya mendapat respons dari pihak kepolisian. Pemotor yang sudah diketahui identitasnya tersebut kini sedang dikejar pihak kepolisian.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir mengatakan pihaknya sudah mengecek identitas pengendara motor melalui plat nomor kendaraan.

"Soal ada pengendara motor di Jakpus itu, secara undang-undang lalu lintas melanggar rambu. Karena penggunaan trotoar itu bukan untuk kendaraan bermotor. Itu bisa kita tindak cuma saya sedang mencari nomor B-nya dan pelakunya," ujar Nasir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca Juga: Viral Pemotor Diduga Serang Pejalan Kaki di Trotoar

Untuk dugaan aksi penyerangan terhadap pejalan kaki akan diserahkan kepada pihak Reskrim, pasalnya perbuatan pemotor yang sudah dikantongi identitas sudah masuk ke dalam ranah pidana.

"Kalau tentang pemukulannya itu ranah pidana. Apakah itu pemukulan atau perbuatan tidak menyenangkan itu ranah pidana umum," tegas Nasir.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan memastikan pemotor arogan akan segera ringkus. "Identitas sudah diketahui, tim sedang melakukan pengejaran ke lokasi," kata Harry.

Sumber: Okezone