Viral Kerbau Ngamuk Serang Warga, Petugas Akhirnya Diduga Lepaskan Tembakan

Okezone
 Okezone - Mon, 12 Aug 2019 04:23
 Dilihat: 633
Viral Kerbau Ngamuk Serang Warga, Petugas Akhirnya Diduga Lepaskan Tembakan

JAKARTA - Seekor kerbau yang akan dipotong untuk kurban di Hari Raya Idul Adha mengamuk hingga menyerang dan melukai warga. Peristiwa yang kabarnya terjadi di kawasan Aceh Barat itu langsung viral di media sosial.

Dalam keterangan video yang diunggah akun-akun viral di Instagram, petugas setempat disebut terpaksa mengeluarkan tembakan untuk melumpuhkan sang kerbau. Sementara untuk warga yang terluka akibat serangan kerbau tersebut harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat pertolongan.

"KERBAU MENGAMUK,SEORANG WARGA TERLUKA. Seekor kerbau/hewan qurban yang akan disembelih mengamuk dang menyerang warga hingga seorang warga harus dilarikan kerumah sakit di Kabupaten Aceh Barat,Aceh,pada Minggu (11/8/19) siang tadi. Karena sulit dijinakan terpaksa kerbau tersebut dilumpuhkan dengan satu kali tembakan senjata api petugas," tulis keteranag akun @warung_jurnalis.

Baca Juga: Viral Salat Idul Adha Bubar Gara-Gara Teriakan Sapi Lepas

Berbagai komentar netizen pun langsung meramaikan kolom komentar. Banyak yang menduga, sang kerbau menyerang warga karena menggunakan baju berwarna merah.

"Kenapa harus baju merah?," tulis komentar @mustika.bertuah.alam.

"Pake baju merah sih," tulis komentar @ahyusuf___.

"Kalo udah ngamuk biasanya tinggal tarik tali cingur (hidung) sapi nya aja, makin kita tarik makin sakit dia,jadi dia nya agak ambek and harus cepet cepet diikat lagi itu menurut versi kita dibanjarmasin satu lagi usahain kalo mau ngelepas talinya jangan sampe kita ngebuat kaget si sapinya,terima kasih," tulis komentar @sayidimuhammad_n.

Sumber: Okezone