Viral Nenek Jual Meja-Kursi Kayu Keliling Naik Sepeda Onthel

Okezone
 Okezone - Fri, 24 Jan 2020 07:59
 Dilihat: 604
Viral Nenek Jual Meja-Kursi Kayu Keliling Naik Sepeda Onthel

SOLO - Meski tidak lagi muda, seorang perempuan tua tetap bersemangat mencari rezeki. Perempuan yang diduga berasal dari Sembungan, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, ini menjual meja dan kursi kayu dengan cara berkeliling ditemani sepeda onthelnya.

Dengan fisiknya yang sudah tidak sebugar dahulu, perempuan ini tetap kuat mendorong sepeda onthel yang dibebani meja dan kursi kayu yang begitu berat. Ukuran kursi kayu besar itu bisa mencapai 1,5 meter atau lebih panjang daripada sepedanya.

Baca juga:Cerita Erni, Petugas RSUD dr Murjani Sampit Ditarik Makhluk Halus Saat Bekerja

Berdasar informasi dalam unggahan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis 23 Januari 2020, perempuan yang tidak diketahui namanya itu menjajakan dagangannya di sekitar Kampus Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta hingga Kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Aku ketemu mbah2 wedok dodol mejo kursi daerah ATMI. Disurung nganggo pit onthel. Omahe kondone cedak tol isih rono pokoe. Bayangno mbah2 nyurung pit enek gawane mejo kursi min. iso brebes mesti awakmu min (Aku ketemu simbah-simbah perempuan jual meja dan kursi di daerah ATMI. Didorong menggunakan sepeda onthel. Rumahnya dekat tol masih agak ke sana. Bayangkan simbah-simbah dorong sepeda bawa meja dan kursi min. Bisa nangis kamu min)," tulis pengelola akun @_infocegatansolo yang mendapat kiriman konten itu dari warganet lain, mengutip dari Solopos, Jumat (24/1/2020).

Baca juga: 6 Kemunculan Kerajaan Unik yang Menghebohkan Publik

Satu kursi kayu kecil dijual dengan harga mulai Rp75 ribu. Kisah simbah-simbah penjual meja dan kursi keliling ini membuat warganet merasa terharu karena semangatnya. Bahkan, warganet pengguna akun @kakipalsu_pekanbaru juga mendoakan nenek ini.

"Duhhh gusti g iso bayangke. Numpak onthel gowo kursi dowo abot ndah piye bu corone sampean numpak mesti oleng trs. Mugo lancar rejekine bu.sehat terus (Duh Gusti tidak bisa membayangkan, naik onthel bawa kursi panjang dan berat. Bagaimana caranya bu naiknya, pasti oleng terus. Semoga lancar rejekinya bu, sehat terus)," ujarnya.

Sumber: Okezone