Viral Kisah Eva, Pendaki yang Hilang 4 Hari di Gunung Abbo

Okezone
 Okezone - Sun, 13 Jun 2021 19:05
 Dilihat: 230
Viral Kisah Eva, Pendaki yang Hilang 4 Hari di Gunung Abbo

SEORANG pendaki perempuan bernama Eva memang mendadak banyak dicari di Twitter ataupun google. Pasalnya, Eva dikabarkan hilang di Gunung Abbo, Sulawesi Selatan.

Akun Twitter @pendakilawas coba menjelaskan secara detail kisah Eva ini. Ya, mulai dari bagaimana proses Eva mencari jalan keluar hingga evakuasi yang membutuhkan waktu lumayan panjang.

Kisah diawali dengan penjelasan bahwa Eva diketahui pamit untuk buang air kecil di dekat sungai yang mengalir di daerah pegunungan tersebut. Karena tak ingin sandalnya basah, maka ia sengaja meletakkan sandal di atas batu.

Usai buang air kecil, Eva yang memiliki nama lengkap Bau Arifa Dg Ngaseng, pun mundur tiga langkah ke belakang dan saat itulah dia tak sadarkan diri. Entah bagaimana Eva pun sadar dan dia merasa aneh karena dia kini berada di suatu goa.

Menurut penuturan Eva, dirinya saat itu merasa sangat mengantuk dan lebih banyak tidur. Anehnya, jika matanya terpejam dan tidur, saat membuka mata, Eva sudah ada di lokasi berbeda.

Di fase aneh tersebut, Eva mengaku pernah bertemu dengan dokter perempuan berhijab yang berjanji akan membawa dia ke rumah neneknya. Tapi, kejadian itu menurut Eva hanya ada di mimpi.

Saat terbangun di goa berbeda lagi, Eva mengaku di situ dia merasa haus. Tapi, tak ada orang yang datang menolongnya. Nah anehnya, karena dirinya merasa ngantuk dan dia memilih tidur, saat terbangun rasa hausnya hilang.

Dalam proses kejadian aneh tersebut, suatu ketika Eva melihat bayangan bergerak yang dia yakini itu bayangan manusia. Tapi anehnya, suara Eva tak bisa keluar untuk memanggil orang-orang tersebut.

Di hari keempat hilangnya Eva, entah datang dari mana, tiba-tiba dirinya mau sekali berkunjung ke rumah nenek di Bulukumba. Keinginan itu pun terwujud dengan hadirnya sosok dokter perempuan berhijab yang membawanya ke rumah neneknya.

Sesampainya di rumah nenek, Eva ditawari banyak makanan tapi semua Eva tolak. Sampai akhirnya Eva minta dibuatkan makanan jelly dengan sirup nanas dan dibuatkan neneknya di wadah yang besar sekali.

Sumber: Okezone